146 Orang Tewas Berdesak-desakan di Pesta Halloween Korea Selatan, KBRI : Tidak Ada WNI

146 Orang Tewas Berdesak-desakan di Pesta Halloween Korea Selatan, KBRI : Tidak Ada WNI

Korban pesta halloween di Korea Selatan mencapai 149 orang (Twitter/@ro84676576)--

KORSEL, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Pesta halloween di Itaewon Korea Selatan berubah menjadi tragedi yang mengerikan pada Minggu (30/10).

Dilansir Jambi Ekspres dari BBC, jumlah korban yang tewas hingga pagi ini telah mencapai 146 orang. Tak hanya itu, 150 orang lainnya ikut terluka.

Itaewon memang terkenal sebagai pusat pelaksanaan halloween di ibukota Korea Selatan. Setiap tahun event halloween menjadi agenda Itaewon untuk menarik minat pengunjung dan wisatawan. 

Insiden mematikan Minggu ini terjadi karena banyak korban yang terinjak-injak saat acara berlangsung. 

Bagian pemadam kebakaran Choi Seong Beom kepada media setempat mengatakan, korban terinjak-injak hingga terluka, kekurangan oksigen dan tewas. 

Guna menangani tragedi ini, pemerintah setempat menurunkan 140 ambulance guna mengevakuasi korban. 

TV lokal dan media setempat memperlihatkan deretan ambulance yang mengular melakukan evakuasi dengan jumlah personil polisi yang padat serba tim kesehatan yang sibuk memindahkan jenazah denga tandu maupun korban yang masih hidup. 

Korban juga terlihat tergeletak di jalan dan menjadi pemandangan mengerikan di saat momen halloween. 

Sementara itu KBRI untuk Korea Selatan, Gandi Sulistiyanto mengatakan, dalam tragedi itu terdapat dua warga negara asing. Namun KBRI telah melakukan pendataan, ternyata dua korban WNA yang meninggal itu dipastikan bukan dari Indonesia. “Kedua orang tersebut bukan WNA,” kata Gandi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: