Al Haris Ajukan Usulan Hibah Untuk Atasi Banjir di Kota Sungai Penuh

 Al Haris Ajukan Usulan Hibah Untuk Atasi Banjir di Kota Sungai Penuh

AJUKAN USULAN : Gubernur Jambi Dr.H.Al Haris,S.Sos, MH Mengantarkan Langsung Surat Permohonan Penanggulan Banjir Kepada Kepala perwakilan Kantor Indonesia Japan International Cooperation Agency (JICA) Yazui Takehiro --

Setelah Berhasil Mendapatkan Hibah dari Jepang Untuk Atasi Banjir Kota Jambi 

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Langkah kerja Gubernur Jambi Dr.H.Al Haris begitu sigap. Gubernur Mendorong percepatan pelaksanaan hibah Jepang melalui Kementerian PUPR sebesar Rp180 Miliar untuk atasi banjir di Kota Jambi, yang terbaru pada kemarin Kamis (27/10/2022) Al Haris kembali mengajukan usulan hibah ke Duta Besar Jepang untuk pembiayaan penanggulan banjir di Kota Sungai Penuh dan sekitarnya serta Kabupaten lainnya yang mengalami dampak banjir dan longsor.

Al Haris pada Kamis, bertandang ke Kedutaan Jepang untuk langsung mengantarkan surat permohonan yang bersifat penting ini. Disana gubernur diterima oleh Kepala perwakilan Kantor Indonesia Japan International Cooperation Agency (JICA) Yazui Takehiro, yang didamimpingi Senior Representaive JICA Ono Nozomu.

Tampak Gubernur didampingi Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi Yazer Arafat. 

Yazer mengatakan kunjungan langsung gubernur untuk mendorong penanggulangan masalah banjir di Kota Sungai Penuh sekitarnya dan kabupaten lainnya di Provinsi Jambi.

Ada berbagai macam kegiatan yang diusulkan dalam surat resmi ini. Seperti pembangunan tanggul, kolam retensi. “Serta juga  normalisasi sehingga banjir tidak meluas dan tak membahayakan masyarakat,” ujarnya.

Tindak lanjut dari surat ini akan menunggu balasan dari Pemerintah Jepang. “Yang jelas ini bentuk keseriusan dan perhatian bapak gubernur dan ini upaya serta usaha pak gubernur mendorong penanganan banjir di Provinsi Jambi. Dan bukan hanya melirik Kota Jambi saja, terangnya.

Sebelum, surat penting ini diusulkan, Program JICA Urban Flood Control Improvement (UFCSI) senilai Rp180 Miliar saat ini sedang berjalan melalui tahapan review perencanaan dan insya allah akan selesai dalam waktu dekat dan bisa masuk dalam tahapan pelaksanaan fisik dan ini yang didorong percepatannya sehingga hasil dapat mengurangi kegelisahan warga kota jambi.(adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: