Membedah Keunggulan Suspensi Mitsubishi New Xpander Cross

Membedah Keunggulan Suspensi Mitsubishi New Xpander Cross

Membedah Keunggulan Suspensi Mitsubishi New Xpander Cross --

JAKARTA, JAMBIEKPSRES.CO.ID - Mitsubishi New Xpander Cross 2022 menjadi salah satu pilihan low multi purpose vehicle (LMPV) yang tersedia bagi konsumen Mitsubishi di Indonesia.

Salah satu keunggulan yang dimiliki LMPV ini adalah suspensinya yang nyaman. 

"Biasanya mobil dengan groundclearance tinggi akan sangat berdampak pada kenyamanan," ucap Head of Training Section PT MMKSI, Arif Dwianto.

Namun, sambung Arif berkat penggunaan dan penyempurnaan suspensi tetap bisa memberikan kenyamanan bagi pengemudi dan penumpang New Xpander Cross. 

Ia menjelaskan, suspensi belakang yang digunakan pada Mitsubishi New Xpander Cross merupakan suspensi yang sama seperti yang dipakai pada Mitsubishi Pajero Sport.

"Pada bagian shock absorber juga ada perubahan valve sehingga kualitas redaman lebih optimal," ujarnya.

Sebelumnya, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sudah melengkapi kendaraan penumpang terutama New XPander Cross dengan dua fitur, yaitu Fitur Eco Indicator dan fitur Cruise Control.

Fitur Eco Indicator memiliki dua nama yakni Eco Drive Assist dan Eco Drive Meter. Fitur ini sangat berguna untuk memandu pengemudi mendapatkan gaya berkendara yang lebih efisien bahan bakar dan ramah lingkungan. 

Mitsubishi Xpander Cross, Eco Drive Meter dan Eco Drive Assist juga ada di display panel meter mobil  Mitsubishi Xpander dan Mitsubishi Pajero Sport.

Sementara, fitur Cruise Control bisa membantu pengemudi untuk mendapatkan efisiensi bbm yang sangat baik. Mitsubishi Xpander dan Mitsubishi Xpander Cross dilengkapi dengan Cruise Control konvensional sementara Mitsubishi Pajero Sport dilengkapi dengan Adaptive Cruise Control. 

Perbedaannya adalah Adaptive Cruise Control dapat dengan otomatis menyesuaikan kecepatan dengan kendaraan yang ada di depan Mitsubishi Pajero Sport.Sebaliknya Cruise Control yang ada di Mitsubishi Xpander dan Mitsubishi Xpander Cross masih perlu intervensi pengemudi untuk penggunannya. (van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: