Ini Detik-Detik Kronologis Pesawat Lion Air JT 330 Mendarat Darurat di Soekarno-Hatta

Ini Detik-Detik Kronologis Pesawat Lion Air JT 330 Mendarat Darurat di Soekarno-Hatta

Mesin Lion Air diduga meledak sehingga penerbangan kembali mendarat darurat di Bandara Soekarno Hatta pada 26 Oktober 2022. -flightradar24.com---

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Salah satu mesin pesawat Lion Air JT 330 mengalami gangguan dalam penerbangan dari Bandara Soekarno Hatta menuju Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang pada 26 Oktober 2022.

Peristiwa gangguan mesin pesawat Lion Air ini setelah lepas landas pukul 17.13 WIB di informasikan oleh pihak Lion Air.

Menurut pihak Lion Air, pesawat dengan nomor penerbangan JT 330 ini telah beroperasi sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP).


--

Untuk Promo Silakan Klik http://bit.ly/MyMitsubishiApps

 

Pesawat Lion Air dengan jenis pesawat Boeing 737-800NG registrasi PK-LKK ini sebelumnya telah dinyatakan layak dan aman dioperasikan melalui pengecekan awal (pre flight check).

Pesawat Lion Air mesinnya mengalami permasalahan ini membawa 6 kru dan 169 penumpang.

Kronologis mesin Lion Air JT 330 bermasalah melakukan pendaratan darurat di Bandara Soekarno Hatta diungkapkan oleh pihak Lion Air.

Saat mengudara, kondisi Lion Air berjalan normal berdasarkan prosedur dan pada ketinggian jelajah 3.000 kaki, pilot merasakan kinerja pada salah satu komponen mesin pesawat tidak sesuai dengan yang semestinya.

Selain itu indikator juga menunjukan bahwa mesin harus segera dilakukan pengecekan.

Dalam memastikan faktor keselamatan dan keamanan penerbangan (safety first), pilot memutuskan untuk kembali ke bandar udara asal  (return to base) di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta.

Pesawat mendarat secara normal dan aman dan setelah pesawat berhenti dan parkir pada landas parkir (apron), seluruh penumpang diarahkan untuk menuju ruang tunggu (boarding gate) guna mendapatkan informasi lebih lanjut. 

Proses penunpang keluar dari pesawat (disembark) dilakukan secara normal.

Teknisi dan pilot langsung melakukan pengecekan pada pesawat melalui tahapan kerja yang dijalankan menurut daftar kerja (check list) yang membutuhkan waktu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: