FAH UIN STS Jambi Gelar Pelatihan Penulisan KI Dosen

FAH UIN STS Jambi Gelar Pelatihan Penulisan KI Dosen

Dekan FAH UIN STS Jambi, Dr. Halimah Djafar,M.Fil.I.--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN STS Jambi https://uinjambi.ac.id/, Jumat (21/10) menggelar Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah Dosen dengan tema ‘Menghasilkan Tulisan yang Siap Terbit di Jurnal’. Kegiatan diikuti 40 dosen dilingkup Fakultas Adab dan Humaniora UIN STS Jambi dengan menghadirkan narasumber Dr. Mukhlash Abrar,SS.,M.Hum., dan M. Husnul Abid,SS.,M.A. Kegiatan dibuka langsung Dekan FAH UIN STS Jambi,  Dr. Halimah Djafar,M.Fil.I., didampingi Wakil Dekan I FAH, Dr. Ali Muzakir, M.Ag., Wakil Dekan II FAH, Dr. Alfian, S.Pd, M.Ed., dan Wakil Dekan III FAH, Dr. Roudoh, S.Ag, S.S, M.Pd.I.


FAH UIN STS Jambi menggelar Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah Dosen guna Menghasilkan Tulisan yang Siap Terbit di Jurnal.--

“Dosen adalah pendidik professional dan ilmuan dengan tugas utama mentransformasikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni melalui pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Dosen mempunyai kewajiban untuk menyebarluaskan ilmu pengetahuan dengan menulis publikasi ilmiah yang dimuat dalam jurnal nasional maupun jurnal internasional,” jelas Dekan FAH UIN STS Jambi,  Dr. Halimah Djafar,M.Fil.I.


Peserta Pelatihan--

Ditambahkannya, kegiatan ini sangat penting dilaksanakan karena menulis terkadang dianggap momok yang menakutkan beberapa orang tetapi untuk seorang dosen menulis adalah hal yang wajin. Sehingga diharapkan dengan dihadirkannya dua narasumber yang ahli dalam menulis ini dapat memberikan tips dan trik dalam menulis agar lebih menikmatinya.


Dekan FAH UIN STS Jambi didampingi WD1, WD 2, WD 3 dan narasumber--

“Selain itu, reputasi dan kredibilitas suatu Perguruan Tinggi juga sangat ditentukan dari seberapa banyak civitas akademikanya melakukan publikasi dalam jurnal ilmiah, semakin banyak karya yang terpublikasikan maka semakin tinggi reputasi perguruan tinggi tersebut,” tegas Dekan.


Narasumber pelatihan Dr. Mukhlash Abrar,SS.,M.Hum., dan M. Husnul Abid,SS.,M.A--

Dirinya juga berharap agar pelatihan ini tidak berhenti sebatas kegiatan pelatihan, tetapi betul-betul terlaksana sesuai dengan target yang telah ditetapkan, hal ini karena selain untuk meningkatkan kompetensi profesional akademik dalam menulis artikel ilmiah sehingga dosen akan menjadi aktif, kreatif dan profesional dalam menjalankan tugasnya. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: