Wisuda Ke-100, Rektor Sebut Transformasi UNJA SMART melalui Budaya Organisasi

Wisuda Ke-100, Rektor Sebut Transformasi UNJA SMART melalui Budaya Organisasi

Wisuda Ke-100, Rektor Sebut Transformasi UNJA SMART melalui Budaya Organisasi --

JAMBI, JAMBIEKSPRES. CO.ID - Universitas Jambi (UNJA) menggelar ‘Rapat Senat Terbuka Wisuda ke-100 Program Doktor, Magister, Profesi, Sarjana, dan Diploma Semester Ganjil Tahun Ajaran 2022/2023’ yang bertempat di Gedung Balairung Pinang Masak UNJA Mendalo, pada Sabtu (22/10/2022). 

Wisuda ke-100 ini merupakan wisuda keempat yang digelar secara luring pasca pembatasan pandemi Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Dimana prosesi wisuda berlangsung secara khidmat. 

Momen wisuda ke-100 tersebut dihadiri langsung oleh Rektor UNJA, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D.; Ketua Senat Universitas Jambi, Prof. Dr. Amri Amir, S.E., M.S.; Gubernur Jambi yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Sudirman, S.H., M.H.,; perwakilan Walikota Jambi; Pj Bupati Muaro Jambi, Bacyuni Deliansyah, S.H., M.H.; guru besar, dekan, dosen, dan Dharma Wanita Persatuan di lingkup Universitas Jambi, serta para orang tua dan 1.022 orang wisudawan/ti,

 

Adapun 1.022 wisudawan/ti tersebut berasal dari 4 fakultas, yaitu Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Pertanian, dan Fakultas Peternakan dengan rincian: 10 peserta jenjang Doktor (S3), 90 peserta Magister (S2), 841 peserta Sarjana (S1), 5 peserta Diploma (D4), dan 76 peserta Diploma (D3).

 

Rektor UNJA, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D., menyampaikan sinkronisasi platform UNJA SMART yang menjadi programnya telah selesai dilaksanakan dalam rangka mentransformasi UNJA agar tepat fungsi, tepat ukuran, dan tepat proses. “Fokus pada membangun kultur UNJA SMART dengan mengedepankan pada perubahan paradigma pengelolaan yang berpola pada transformasi digital by design, tata kelola tepat fungsi, tepat ukuran, dan tepat proses,” tutur Rektor.

 

“Transformasi UNJA dalam Platform UNJA-SMART 2020-2024 membutuhkan dukungan sumber daya, khususnya sumber daya manusia yang memiliki budaya organisasi (the way of thinking, the way of learning, the way of working) melalui proses berpikir terstruktur dalam perspektif global, sehingga mampu mereduksi pemikiran negatif sekaligus mengubah cara pandang terhadap kompleksitas permasalahan dengan cara melahirkan norma, metode, dan tata cara kerja yang efisien, efektif, dan produktif, serta berkearifan lokal,” jelasnya.

Gubernur Jambi yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Sudirman mengapresiasi upaya UNJA yang terus meningkatkan kualitas untuk terus mencetak lulusan yang berkualitas. “Harapan pada wisudawan/ti agar dapat senantiasa menjadi pembelajar sepanjang hayat. Para wisudawan/ti telah dibekali modal selama menimba ilmu di perguruan tinggi. Dengan hal itu, Provinsi Jambi mendapatkan sumber daya manusia yang unggul, namun tidak cukup dengan modal dari kampus, para wisudawan/ti harus memiliki perilaku yang baik, agar diterima di tengah masyarakat. Dalam menghadapi aneka perubahan dan kondisi global yang dipenuhi dengan serba ketidakpastian ini, tidak ada kata lain wisudawan/ti harus terus meningkatkan kompetensi supaya memiliki daya saing,” ujarnya.

 

Pada wisuda ke-100 kali ini terdapat 5 wisudawati yang menjadi lulusan terbaik, yaitu: Tri Artaty, NIM P2C32000 Magister Ilmu Akuntansi FEB dengan IPK 4.00; Salsabilla Gita Cindani, NIM B10018463 Ilmu Hukum FH dengan IPK 3.88; Salsandra Jihan, NIM C!B018244 Manajemen FEB dengan IPK 3.94; Ratna Sari, NIM J1B118017 Teknik Pertanian FAPERTA dengan IPK 3.89; Nadya Indriyani, NIM E10018014 Peternakan FAPET dengan IPK 3.78.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: