Melalui Lomba Menempel Pola, Menggambar dan Mewarnai Tumbuhkan Kecintaan Siswa TK Terhadap Museum

Melalui Lomba Menempel Pola, Menggambar dan Mewarnai Tumbuhkan Kecintaan Siswa TK Terhadap Museum

Kegiatan Lomba Menggambar dan Mewarnai Koleksi MPRJ tingkat TK--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Dalam rangka memperingati Hari Museum Indonesia Tahun 2022, Museum Perjuangan Rakyat Jambi (MPRJ) mengadakan Lomba Menempel Pola, Menggambar dan Mewarnai Koleksi MPRJ Tingkat TK se Kota Jambi. Lomba tersebut berlangsung selama dua hari bertempat di MPRJ pada tanggal 11 – 12 Oktober 2022, diikuti lebih dari 400 anak TK. 


Peserta yang mengikuti Lomba Menggambar dan Mewarnai Koleksi MPRJ--

Kegiatan Lomba Menempel Pola, Menggambar dan Mewarnai Koleksi MPRJ ini dimaksudkan untuk meningkatkan kecintaan siswa terhadap museum. Karena di museum tersimpan banyak sejarah tentang Perjuangan Jambi, yang bisa digali oleh siswa sebagai penerus bangsa. “Melalui kegiatan ini kita ingin meningkatkan kunjungan ke museum dan juga untuk mengenang jasa para pahlawan daerah Jambi yang telah memperjuangkan kemerdekaan untuk Jambi khususnya. Apalagi saat ini dalam rangka memperingati Hari Museum Indonesia Tahun 2022,” ujar Kasi Bimbingan dan Publikasi Museum Siginjei, Rimala Isma, S.Sn, M.Sn. 


Peserta yang mengikuti lomba Menempel Pola Koleksi MPRJ Tingkat TK--

Kegiatan lomba kreativitas siswa di MPRJ ini pada dasarnya rutin dilaksanakan setiap tahunnya, dengan mengusung tema yang berbeda-beda. Oleh karena itu, bagi siswa yang belum beruntung memenangkan lomba tahun ini masih bisa mencobanya tahun depan, namun dengan tema yang berbeda dari tahun ini. 


Juri melakukan penilaian hasil Lomba Menggambar dan Mewarnai Koleksi MPRJ Tigkat TK--

Adapun pemenang dalam lomba ini yaitu kategori Menggambar dan Mewarnai Koleksi MPRJ yaitu juara 1 diraih oleh Keyla Putri Yoju dari TK Epiginosko, juara 2 diraih oleh Olivia Pricilla Chandra dari TK Maitreya Wira, dan juara 3 diraih oleh Henzie dari TK Bina Kasih. Sedangkan untuk juara harapan 1 diraih oleh Timothy Matthew dari TK Xaverius 2, juara harapan 2 diraih oleh Matthew Nicholas dari TK Maitreya Wira, dan juara harapan 3 diraih oleh Gresiela Van Hilton. L dari TK Bina Kasih.


Juri melakukan penilaian hasil Lomba Menempel Pola Koleksi MPRJ Tingkat TK--

Sedangkan untuk lomba Menempel Pola Koleksi MPRJ pemenangnya yaitu, juara 1 diraih oleh  Henzie dari TK Bina Kasih, juara 2 diraih oleh Olivia Pricilla Chandra dari TK Maitreya Wira, juara 3 diraih oleh Timothy Matthew dari TK Xaverius 2. Untuk juara harapan 1 diraih oleh Carroline Annabel Senaria dari TK Xaverius, juara harapan 2 diraih oleh Keyla Putri Yoju dari TK Epiginosko, dan juara harapan 3 diraih oleh Gresiela Van Hilton. L dari TK Bina Kasih.

Bagi para pemenang, panitia menyediakan hadiah berupa piala, piagam dan uang pembinaan yang akan diserahkan pada tanggal 20 Oktober 2022. (kar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: