Al Haris: Pemprov Jambi Siapkan Langkah Strategis Kendalikan Inflasi

Al Haris: Pemprov Jambi Siapkan Langkah Strategis Kendalikan Inflasi

Al Haris: Pemprov Jambi Siapkan Langkah Strategis Kendalikan Inflasi--

Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Muhammad Tito Karnavian mengatakan, kunjungan kerja ke Provinsi Jambi ini ingin melihat secara langsung dan memastikan angka inflasi yang benar, kemudian penyebab dan langkah-langkah dari Pemerintah Provinsi Jambi. “Saya menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Jambi beserta Forkompinda yang sudah melakukan respon dengan cepat ketika pengumuman dari pemerintah pusat, yaitu dengan mengadakan rapat mengenai pengendalian Inflasi, kata Mendagri.

 

Dalam pengendalian inflasi ini perlu dilakukan secara bersama-sama mulai dari Pemerintah Provinsi, Forkompinda, Bupati/Walikota se-Provinsi Jambi dan para stakeholder lainnya, sambung Mendagri.

 

“Dalam rapat kabinet, saya akan menyampaikan kepada Bapak Presiden RI dimana Provinsi Jambi relatif terkendali, daya beli masyarakat masih cukup kuat dan ada beberapa kenaikan komoditas tapi sifatnya temporer dan cepat untuk diatasi sehingga dengan langkah-langkah ini kita harapkan sinergi Pusat Provinsi Kabupaten/Kota sampai tahap Desa, pungkas Mendagri. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: