Begini Penjelasan Dinas PUPR Terkait Progres Pembangunan Stadion Milik Pemprov di Pijoan

Begini Penjelasan Dinas PUPR Terkait  Progres Pembangunan Stadion Milik Pemprov di Pijoan

Progres Pembangunan Stadion Milik Pemprov di Pijoan--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Pembangunan stadion milik Pemerintah Provinsi terus berprogres. Saat ini masuk tahapan review Inspektorat sebagai syarat dimulainya tahap tender pekerjaan fisik yang ditargetkan terkontrak pada Oktober mendatang.

 

Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi M. Fauzi mengatakan untuk prospek stadion dirinya sudah menerima Detail Enginering Desain (DED). Dan segera akan dilakukan tender pekerjaan fisik. “Kemungkinan disitu uang muka DED kecil hanya 6 persen. Karena (tahapannnya) kita harus melalui tender DED baru tender fisik, tapi tetap dimulai tahun ini, sesuai jadwal Oktober,” katanya.

 

Ditambahkan Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Provinsi Jambi Nasrul mengatakan tahap awal pekerjaan fisik dilakukan pada akhir tahun ini. Dengan item pekerjaan landscape atau pembersihan dan penimbunan lahan. “Nanti pekerjaan awal dianggarkan Rp15 Miliar untuk pematangan lahan awal ini dan berlanjut di tahun depan dengan total landscape ini Rp46 Miliar,” katanya Kepada Jambi Ekspres.

 

“Total untuk tahun ini akan dialokasikan 6 persen dari anggaran pekerjaan Rp250 Miliar,” akunya.

 

Untuk Detail Enginering Desain (DED) saat ini sudah dibuat. Juga tahapan Feasibility Studi dan Amdal sudah dilalaui. Kedepannya dalam beberapa pekan ini tengah menunggu review inspektorat untuk dilakukan tender fisik di LPSE Provinsi Jambi.

 

Adapun untuk desain stadion, Nasrul mengakui dengan konsep khas Jambi yakni atap bergambar lacak (penutup kepala pria khas Jambi). Gambarannya stadion ini akan mampu menampung 20.000 penonton.

 

Anggaran stadion yang dikerjakan Multiyears pada 2022 hingga 2024 ini senilai Rp250 Miliar. Dengan tujuan awal terbangun gedung stadion. “Targetnya Gedung stadion dahulu dan didalamnya sudah bisa main sepakbola. Sedangkan fasilitas luar belum disentuh termasuk pembangunan taman belum. Untuk fasilitas lainnya yang dipaparkan konsultan saat FS itu menjadi gambaran dan akan dibangun selanjutnya,” sebutnya yang didampingi PPK Stadio Erwen J. (aan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: