Pengurus Cabang (PC) IAI Kota Jambi, Peringati World Pharmacy Day 2022 (Hari Apoteker Sedunia)

Pengurus Cabang (PC) IAI Kota Jambi, Peringati World Pharmacy Day 2022 (Hari Apoteker Sedunia)

Wawako Jambi diapit Ketua Dewas PD IAI Jambi, Sekretaris PD IAI Jambi, Ketua PC IAI Kota Jambi, Kadinkes Provinsi Jambi, Kadinkes Kota Jambi, perwaklian BNN dan BP POM Provinsi Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Kota Jambi memperingati World Pharmacy Day (Hari Apoteker Sedunia), yang menangkat tema “Apoteker Bersatu dalam Aksi untuk Dunia yang lebih Sehat”, bertempat di GOR Kota Baru, Jambi. Minggu (25/9).


Ketua PC IAI Kota Jambi saat menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Apotek terbaik di Kota Jambi--

Kegiatan World Pharmacy Day (Hari Apoteker sedunia), yang diperingati setiap tanggal 25 September ini, dihadiri langsung oleh Bapak Wakil Wali Kota (Wawako) Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM, Ketua PC IAI Kota Jambi apt. Hj. Wirdayanti, S. Farm, Sekretaris PD IAI Jambi Apt. Darma Satria, S.Farm.,ME, Ketua Dewan Pengawas PD IAI Jambi apt. Drs. Haflin, M.Kes, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Kepala Dinas Kesehatan Kota Jambi, Perwakilan BNN Provinsi Jambi dan Perwakilan dari BPOM Jambi. Kegiatan di ikuti oleh Pelajar  SMA se-Kota Jambi,  Sekolah Tinggi Kesehatan dan Perguruan Tinggi di Kota Jambi.


Foto bersama--

Dalam kegiatan tersebut, dilaksanakan berbagai rangkaian kegiatan, mulai dari senam bersama, Penyuluhan Penyalahagunaan Nafza oleh BNN Provinsi Jambi, Penyuluhan Keamanan Pangan Oleh BPOM Jambi, Sosialisasi DaGuSiBu (Dapatkan, Gunakan Simpan dan Buang Obat) dengan benar, Lomba Pembuatan Leaflet DaGuSiBu, Lomba Pembuatan Video Edukasi, dan Kegiatan Donor Darah. Dilanjutkan dengan penyerahan hadiah pemenang lomba, dan pemberian kenang-kenangan kepada perwakilan SMA yg hadir pada kegiatan tersebut.


Sambutan Wawako Jambi, Dr. dr. H. Maulana, MKM--

Wawako Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM dalam sambutannya menyampaikan bahwa, kegiatan World Pharmacy Day (Hari Farmasi Sedunia) ini, bertujuan untuk memberikan edukasi, dan informasi mengenai penggunaan obat-obatan yang baik.

"Dalam rangka memberikan edukasi yang baik kepada masyarakat, tentang penggunaan obat-obatan yang benar," Wawako Jambi kemarin (25/9).

Wawako Jambi juga menambahkan, Pemerintah Kota Jambi mengucapkan selamat memperingati Hari Farmasi Sedunia.

"Teruslah berkiprah, karena apoteker merupakan bagian dari tenaga kesehatan, bersama pemerintah membangun masyarakat untuk meningkatkan derajat kesehatan," jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris PD IAI Jambi apt. Darma Satria, S. Farm.,ME menambahkan, bahwa peringatan World Pharmacy Day (Hari Apoteker Sedunia) ini dilaksanakan serentak se-Indonesia yang dilaksanakan secara zoom dan live di Instagram PP IA.

"Kita juga mengadakan kegiatan edukasi kepada para pelajar SMA  se-Kota Jambi. Kedepannya, farmasi Jambi dapat lebih berkiprah dalam meningkatkan kesehatan di Provinsi Jambi dan di Indonesia," papar Sekretaris PD IAI Jambi apt. Darma Satria, S.Farm.,ME

Ketua Dewan Pengawas PD IAI Jambi, apt. Drs. Haflin.,M.Kes mengatakan, kegiatan ini juga dilaksanakan di seluruh pengurus cabang yang ada di Provinsi Jambi.

"Tujuannya untuk mempublikasikan lagi kegiatan-kegiatan farmasi yang berkerjasama dengan kesehatan," tandas Ketua Dewan Pengawas PD IAI Jambi, apt. Drs. Haflin, M.Kes.(yos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: