Sociedad Bungkam Manchester United 1-0 di Old Trafford

Sociedad Bungkam Manchester United 1-0 di Old Trafford

Para pemain Real Sociedad merayakan gol kemenangan saat bertandang ke markas Manchester United dalan laga Liga Europa 2022-2023, Jumat 9 September 2022.-@realsociedad-Instagram--

Real Sociedad membalas di menit ke-54. Kubo kirim umpan lambung dan disundul Sorloth, tapi juga masih melambung tipis.

Pada menit ke-55, sepakan David Silva di dalam kotak penalti (setelah tendangan sudut) membentur tangan Lisandro Martinez. Bola terlihat mengenai paha Martinez terlebih dahulu, baru kemudian mengenai tangannya. 

Wasit sempat mengecek VAR untuk memastikan kebenaran pelanggaran tersebut, namun keputusannya tetap penalti bagi Sociedad. 

Brais Mendez maju jadi algojo. Tembakan kaki kirinya mengarah ke pojok kiri David De Gea, sang kiper bisa membaca, tapi laju si kulit bundar terlalu deras. Gol tercatat di menit ke-59.

Manchester United tampil lebih menekan, sementara Sociedad lebih andalkan serangan balik. Takefusa Kubo beberapa kali mengancam dari sayap kiri, sepakannya di menit ke-64 bisa ditepis David De Gea.

Di menit ke-65, Casemiro punya peluang. Umpan lambung Bruno Fernandes ditanduknya, dengan memantul ke tanah, tapi jauh dari sasaran.

Casemiro lakukan spekulasi di menit ke-77. Tembakannya dari luar kotak penalti mengarah ke gawang tapi ditepis Remiro.

Di menit ke-85, Cristiano Ronaldo mengklaim penalti setelah dijatuhkan Zubimendi. Wasit menyatakan play on.

Tiga menit kemudian, giliran pemain pengganti Garnacho coba peruntungan. Tembakannya dari luar kotak penalti masih melambung.

Di menit ke-89, Cristiano Ronaldo jadi eksekutor tendangan bebas setelah dirinya dijatuhkan oleh Turrientes. Sepakannya masih kena pagar betis.

Di menit ke-90, Casemiro mengancam lagi. Kembali, sepakannya bisa diamankan Remiro.

Pertandingan tuntas, Manchester United tak mampu samakan kedudukan, dan akhirnya skor 0-1 untuk kemenangan Real Sociedad.

Dengan hasil ini, klasemen sementara di Grup E Liga Europa, Sociedad dan Sheriff sama-sama mengoleksi tiga poin, sementara MU dan Omonia 0 poin. (jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: