Universitas Muhammadiyah Menjadi PTS Pertama yang Menggelar Launching PMB di Provinsi Jambi

Universitas Muhammadiyah Menjadi  PTS Pertama yang Menggelar Launching PMB di Provinsi Jambi

Launching PMB Universitas Muhammadiyah Jambi. Insert : Rektor UM Jambi Dr. Nurdin. (Foto : ist)--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Dalam rangka memaksimalkan proses Penerimaan Mahasiswa baru tahun akademik 2022-2023 UM Jambi melaksanakan Launching Penerimaan Mahasiswa Baru 2022. 

Kegiatan yang berlangsung di Auditorium UM Jambi dibuka langsung oleh rektor UM Jambi dan dihadiri oleh Wakil rektor 1 bidang akademik dan wakil rektor 2 bidang kepegawaian dan juga oleh ketua BPH beserta Sekretaris BPH.

Dalam Sambutannya Dr. Nurdin menyebutkan bahwa UM Jambi menjadi satu-satunya PTS di Propinsi Jambi yang melaksanakan program Launching PMB. Ini membuktikan bahwa UM Jambi sangat konsen terhadap upaya-upaya pemaksimalan penerimaan mahasiswa baru.

Kegiatan ini terlihat sederhana, tetapi sebernarnya kegiatan ini merupakan kegiatan besar, yang menjadi modal bagi UM Jambi menuju Reseach and entrepreneurship University berlandaskan nilai-nilai keislaman.

Penerimaan mahasiswa tahun 2021 berkisar 550 mahasiswa, oleh karena itu dengan kegiatan launching PMB ini kedepannya dapat menambah jumlah mahasiswa yang masuk ke UM Jambi, sehingga kedepannya UM Jambi, mampu bersaing tidak hanya dengan Universitas Swasta di propinsi Jambi, tetapi dengan Universitas Negeri di Jambi. Acara ini juga sangat penting, agar kita semua civitas akademik UM Jambi memiliki prespektif yang sama dalam membangun UM Jambi.

Dr. Agus Salim sebagai BPH UM Jambi dalam sambutannya menyebutkan bahwa UM Jambi harus memaksimalkan setiap instrumen yang dimiliki, seperti media promosi, Website dan lainsebagainya, agar masyarakat dapat menerima informasi yang jelas dan detail mengenai program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh UM Jambi.

Launching PMB UM Jambi 2022 yang mengusung slogan “PMB Sukses, UM Jambi Bersinar tersebut resmi dibuka dengan penekanaan tombol secara bersama-sama oleh Pimpinan UM Jambi beserta BPH UM Jambi.

Dalam kegiatan launching tersebut Ibu Lisa Haryani, S.P. selaku Kabiro HP3 menyampaikan bahwa “Universitas Muhammadiyah Jambi ini memiliki 5 (lima) program studi yaitu Ekonomi Pembangunan, Manajemen, Sistem Informasi, Informatika dan Kehutanan.

 

Dari kelima program studi yang dimiliki UM Jambi Alhamdulillah Semuanya mengalami peningkatan jumlah mahasiswa yang mendaftar, hal ini disebabkan oleh beberapa faktor yaitu peningkatan pada kualitas dosen, lulusan alumni serta biaya yang sangat terjangkau. Di PMB UM Jambi Tahun 2022 ini juga kita mengadakan beberapa jalur pendaftaran yaitu jalur mandiri, jalur prestasi akademik / non-akademik, jalur hafidz Al-Qur’an, jalur kader persyarikatan dan jalur beasiswa.

 

Tidak hanya itu, di UM Jambi kita memiliki jargon Proffesional, Entrepreneur dan Islami yang artinya dosen telah dibekali untuk membimbing mahasiswa untuk professional dalam pekerjaan, menjadi pengusaha yang sukses dan tentunya dibekali dengan ilmu keIslaman”.

Wakil Rektor 2 menjadi leading sektor dalam kegiatan ini, mengungkapkan bahwa kegiatan ini menjadi sangat penting, karena berhasil atau tidaknya UM Jambi adalah pada seberapa Mampu UM Jambi menjadi magnet bagi masyarakat agar mau bergabung menjadi bagian dari UM Jambi. Untuk itu UM Jambi harus mampu memaksimalkan Instrumen yang dimiliki agar semua civitas akademika UM Jambi mampu menjadi magnet tersebut.

Acara yang dilanjutkan dengan pemaparan kegiatan PMB UM Jambi oleh Wakil Rektor 2 bersama dengan Kabag HP3, berlangsung secara lancar. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: