POMDA 2022 Dimulai, Ratusan Atlet Siap Memperebutkan Tiket ke POMNAS

POMDA 2022 Dimulai, Ratusan Atlet Siap Memperebutkan Tiket ke POMNAS

POMDA 2022 Dimulai, Ratusan Atlet Siap Memperebutkan Tiket ke POMNAS--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) 2022 secara resmi dimulai pada 2 September 2022. Acara pembukaan POMDA 2022 digelar di Gedung Balairung UNJA Mendalo dengan dihadiri oleh Gubernur Jambi yang diwakili oleh Asisten I Setda Provinsi Jambi, Drs. H. Apani Saharudin.

Hadir dalam acara pembukaan POMDA tersebut, Rektor UNJA yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Drs. Kamid, M.Si, Wakil Rektor Bidang Mahasiswa dan Alumni, Dr. Ir. Teja Kaswari, M.Sc. yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (BAPOMI) Jambi, Pimpinan 20 PTN dan PTS yang ada di Provinsi Jambi atau yang mewakili, Wakil Dekan III yang ada lingkup UNJA, serta tamu undangan lainnya.

POMDA sendiri sudah 17 tahun tidak digelar di Jambi, baru pada tahun 2022 ini Universitas Jambi mensponsori secara penuh dan sekaligus menjadi tuan rumah penyelenggara sebagai bentuk kepedulian dalam melahirkan atlet-atlet berprestasi di Provinsi Jambi. POMDA 2022 diikuti ratusan atlet yang berasal dari 20 perguruan tinggi yang ada di Provinsi Jambi dengan 14 cabang olahraga yang dilombakan.

Drs. H. Apani Saharudin, menyampaikan pesan langsung dari Gubernur Jambi bahwa beliau sangat mengapresiasi atas terselenggaranya POMDA oleh Universitas Jambi. “Kita lihat semangat para atlet yang hadir berpartisipasi, semoga kegiatan ini menjadi catatan sejarah dalam melahirkan para atlet yang bisa mengharumkan nama Provinsi Jambi di tingkat nasional. Mari kita jadikan POMDA ini sebagai semarak layaknya api yang berkobar dari para pemuda-pemudi di Provinsi Jambi ini untuk memajukan dan menunjukkan sikap pantang menyerah dalam meraih prestasi. Terima kasih dan apresiai kepada Universitas Jambi yang telah menjadi penyelenggara POMDA 2022 ini, berkontribusi dan bersinergi dalam mendidik pemuda-pemudi sehingga memiliki daya saing dan spirit dalam berkompetisi dalam dunia olahraga,” ujarnya.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Drs. Kamid, M.Si., yang mewakili Rektor UNJA  merasa bangga dan berharap para atlet-atlet yang merupakan mahasiswa bisa berprestasi lebih baik lagi. Pihak UNJA juga akan memberikan dukungan untuk atlet berprestasi berupa pembebasan UKT atau rekognisi mata kuliah. “Kita bangga dengan antusias para mahasiswa kita untuk membawa nama Provinsi Jambi. Perlu kita dukung dengan maksimal agar mahasiswa kita berprestasi di nasional. Kita harap dapat menemukan atlet-atlet terbaik yang bisa berprestasi lebih jauh baik di tingkat nasional ataupun internasional. Kami akan memberikan semacam dukungan untuk atlet-atlet kami yang berprestasi berupa pembebasan UKT atau pun rekognisi mata kuliah di kurikulum yang berlaku di UNJA,” ujar beliau.

Acara pembukaan diisi oleh beberapa kegiatan seperti pawai perwakilan atlet dari setiap perguruan tinggi yang berpartisipasi, janji atlet dan wasit, atraksi dari setiap cabang olahraga yang dilombakan, serta upacara pembukaan secara simbolis dengan salah satu atlet panahan Jambi, Sonia Ariani yang memanah sebuah target berupa balon di atas panggung utama Balairung. (*/kar)

Kunjungi : www.unja.ac.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: