Poltekkes Kemenkes Jambi Wisuda 333 Lulusan, Siap Bekiprah di Dunia Kesehatan

Poltekkes Kemenkes Jambi Wisuda 333 Lulusan, Siap Bekiprah di Dunia Kesehatan

Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi, Rusmimpong, S.Pd., M.Kes--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - 333 mahasiswa Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Jambi, Rabu (31/8) bertempat di Hotel ACC resmi menyandang alumnus setelah mengikuti Sidang Terbuka Senat dalam rangka wisuda, angkat sumpah dan pelantikan ahli madya dan sarjana terapan kesehatan. 


Staff Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM, H. Husairi, S.IP., M.E.,.--

Sesuai visi Poltekkes Kemenkes Jambi untuk 'Menghasilkan Tenaga Kesehatan Vokasi, Profesi yang profesional dan siap berkompetisi di Era Global tahun 2026', lulusan diharapkan mampu berkiprah dengan baik diberbagai instansi baik pemerintahan, BUMN dan perusahaan swasta. 


Sekretaris Direktorat Jenderal Tenaga Kesehatan Kementerian Kesehatan RI, Sugianto, SKM.,M.Sc.PH.--

"Lulusan ini merupakan salah satu perwujudan bentuk tanggung jawab Poltekkes Kemenkes Jambi kepada bangsa dan negara Indonesia dan sekaligus merupakan wujud karya utama Poltekkes Kemenkes Jambi," tegas Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi, Rusmimpong, S.Pd., M.Kes dalam sambutannya. 


Poltekkes Kemenkes Jambi Menggelar Sidang Terbuka Senat Poltekkes Kemenkes Jambi dalam rangka Wisuda,Angkat Sumpah dan Pelantikan lulusan Ahli Madya dan Sarjana Terapan Kesehatan tahun akademik 2021/2022--

Saat ini Poltekkes Kemenkes Jambi telah menghasilkan 7.102 lulusan yang telah tersebar di berbagai instansi dan akan terus bertambah setiap tahunnya karena saat ini ada 3.074 mahasiswa yang sedang menjalani proses perkuliahan di Poltekkes Kemenkes Jambi. 


Foto Bersama --

"Terimakasih kepada Direktur dan civitas akademika Poltekkes Kemenkes Jambi yang telah membimbing calon calon tenaga kesehatan Jambi yang berkualitas, hal ini menjadikan Poltekkes Kemenkes Jambi memiliki peran besar dalam meningkatkan kualitas SDM Jambi khususnya tenaga kesehatan," kata Staff Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM, H. Husairi, S.IP., M.E.,. 


Para Wisudawan--

Sejalan dengan itu, Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan Kementerian Kesehatan RI yang diwakili Sekretaris Direktorat Jendral Tenag Kesehatan Kementerian Kesehatan RI, Sugianto, SKM.,M.Sc.PH., menjelaskan penting untuk di pahami menjadi tenaga kesehatan adalah mengabdian diri kepada masyarakat gube mencapai pelayaran kesehatan yang lebih baik. 

"Momentum hari ini menjadi langkah penting untuk menjawab tantangan saat ini dan masa depan dalam mencapai tenaga kesempatan yang lebih maju. Untuk itu Poltekkes Kemenkes Jambi harus terus beradaptasi dan selalu belajar guna meningkatkan kualitas mutu," jelas Sugianto, SKM.,M.Sc.PH.


Direktur bersama para wakil direktur dan pimpinan di Poltekkes Kemenkes Jambi--

333 lulusan yang diwisuda terdiri dari, Sarjana Terapan Kebidanan (Ahli Jenjang) 82 orang, Sarjana Terapan Kebidanan 31 orang, Sarjana Terapan Keperawatan (Ahli Jenjang) 38 orang, Sarjana Terapan Keperawatan 38 orang, Diploma Tiga Kebidanan 1 orang, Diploma Tiga Farmasi 93 orang dan Diploma Tiga Sanitasi 50 orang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: