Petani Temukan Jejak Kaki Harimau di RKE, Warga Jadi Takut ke Ladang

Petani Temukan Jejak Kaki Harimau di RKE, Warga Jadi Takut ke Ladang

Petani Temukan Jejak Kaki Harimau di RKE,--

SUNGAIPENUH, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Petani di kawasan Renah Kayu Embun, Sungai Penuh menemukan sejumlah jejak kaki harimau di perladangan. 

Informasi yang diperoleh jejak kaki harimau ditemukan di ladang milik Rusli. Berukuran besar. Infonya jejak kaki harimau tersebut ditemukan malam kemarin. Warga menduga harimau sumatera masih berkeliaran di RKE. 

"Harimau diduga masih berkeliaran di RKE. Ini bekas jejak malam tadi di ladang pak Rusli, " ungkap Hendra Fuadi Warga Kumun yang juga berladang di RKE, Senin (29/8/2022). 

Dia mengatakan saat ini banyak petani jadi takut ke ladang mereka. Karena merasa harimau masih berkeliaran di RKE. 

Petani berharap pihak terkait, baik BKSDA maupun TNKS cepat turun ke lokasi. "Iya petani jadi takut ke kadang, " ujarnya

Wira Kasi Perlindungan BB TNKS dikonfirmasi mengatakan belum mendapat memastikan hal tersebut. Tapi akan melakukan koordinasi dengan tim untuk cek ke lokasi. 

"Nanti akan kita cek ke sana, " Katanya

Wira menambahkan untuk harimau sumatera yang dilepas beberapa bulan lalu kemarin masih terdeteksi di kaki gunung raya. Pernah juga ke gunung kunyit lempar, karena pergerakannya cepat. Sedangkan untuk di RKE saat ini TNKS belum bisa memastikan apakah harimau surya, kemungkinan juga harimau lain. 

"Kalau harimau surya, Kemaren masih kaki gunung raya, pernah ke gunung kunyit lempur juga, pergerakannya cukup cepat. mudah-an yang di pak rusli bukan surya. Kalau foto akai kamera yg ada koordinatnya, kita bisa sesuaikan dengan posisinya, " jelasnya. (Hdp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: