Tekan Angka Inflasi, Pemda Bungo Galakkan Tanam Sejuta Batang Cabai

Tekan Angka Inflasi, Pemda Bungo Galakkan Tanam Sejuta Batang Cabai

TANAM CABAI: Pemda Bungo menggelar tanam cabai serentak dalam rangka gerakan menanam sejuta batang pohon cabai-Al Badri. Jambi Ekspres-

MUARA BUNGO, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Salah satu upaya mengendalikan dan menekan laju inflasi yang cukup tinggi, Jumat (26/08) kemarin  Pemkab Bungo memulai gerakan menanam 1 juta batang pohon cabai.

Kegiatan ini dilaksanakan di Dusun Bangun Harjo, Kecamatan Pelepat Ilir yang dihadiri oleh Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Aprianto serta Deputi Bank Indonesia Provinsi Jambi, Mukti Rigowo.

Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bungo Syofyan Ma'as dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya mengendalikan angka iflasi yang disumbangkan oleh cabai yang sangat tinggi.

"Penyumbang terbesar angka inflasi kita yaitu komoditi cabai, sementara kebutuhan konsumsi cabai di Kabupaten Bungo mencapai 3 sampai 5 ton per harinya ," ujar Sofyan Ma'as.

Sementara lanjut Sofyan, pasokan cabai di Kabupaten Bungo kebanyakan datang dari Kerinci, dan Curup provinsi Bengkulu.

"Dengan kegiatan menanam 1 juta batang pohon cabai ini, kami mengajak seluruh masyarakat kabupaten Bungo untuk menanam 10 batang saja pohon cabai setiap KK. Dan ini insya allah bisa mengendalikan laju inflasi nantinya," tukas Sofyan.

Sementara itu Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Aprianto, mengatakan, dengan kegiatan ini, mudah-mudahan bisa membawa manfaat untuk semua masyarakat.

"Semoga nantinya dengan kegiatan ini, selain bisa mengendalikan inflasi, tentunya masyarakat kita bisa menikmati harga konsumsi cabai yang cukup murah," tandas wabup.(aes)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: