Lomba Asmaul Husna, Sarana Memperkuat Ukhuwah Islamiyah

Lomba Asmaul Husna, Sarana Memperkuat Ukhuwah Islamiyah

Penampilan salah satu grup peserta lomba Asmaul Husna--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Seperti yang kita semua tahu, Asmaul Husna merupakan nama-nama indah yang dimiliki Allah SWT. Selain itu, juga merupakan cerminan dari perilaku Allah SWT yang mestinya menjadi panutan bagi umat muslim. 

Agar asma Allah SWT itu selalu diingat, Museum Siginjei melalui UPT Museum Gentala Arasy menilai perlu diadakannya lomba pembacaan Asmaul Husna antar SD se-Kota Jambi. Dengan harapan dapat meningkatkan rasa bangga terlahir sebagai umat Islam serta wujud cinta kepada Allah SWT dan Rasulnya. 


Kepala Satker Museum Gentala Arasy, Yusmizar Khaidir menyampaikan arahan--

Kepala Satuan Serja (Satker) Museum Gentala Arasy, Yusmizar Khaidir mengatakan, kegiatan lomba Asmaul Husna ini merupakan rangkaian dari Pekan Gentala yang dilaksanakan mulai dari 23 – 27 Agustus 2022. Asmaul Husna dapat terus diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, karena do’a yang baik dan diiringi denganmenyebut nama-nama Allah SWT akan dikabulkan. “Tujuan digelarnya lomba ini untuk membangun jiwa yang religius dan mengenal asma-asma Allah SWT,” ujarnya.

 

Kemudian juga, lomba Asmaul Husna dapat menjadi sarana memperkuat ukhuwah Islamiyah, persatuan dan kesatuan diantara sesama. Yang paling penting adalah dengan kegiatan ini diharapkan dapat menambah keimanan dan ketaqwaan anak-anak peserta lomba kepada Allah SWT dengan memahami dan memaknai nama-nama Sang Khaliq.

 

Kegiatan lomba Asmaul Husna tersebut dilaksanakan pada Kamis (25/8/22) di pelataran Museum Gentala Arasy Jambi Kota Seberang selama satu hari penuh. Diikuti oleh 20 grup dari Sekolah Dasar se Kota Jambi, dimana masing-masing grup berisikan 5 anggota. 

 

Kepada para juara, panitia menyediakan hadiah berupa trophy dan uang pembinaan. Adapun pemenangnya yaitu juara 1 diraih oleh SDN 162 Sijinjeng, juara 2 diraih oleh SDI Al-Azhar, dan juara 3 diraih oleh SDN 54 Kota Jambi. Untuk harapan 1 diraih oleh SDI As’ad, harapan 2 diraih oleh SD Nurul Ilmi, dan harapan 3 diraih oleh SDN 21 Kota Jambi. 

 

Salah seorang peserta lomba pada kegiatan tersebut, Yafiq, menyampaikan rasa puasnya atas kegiatan lomba Asmaul Husna, dan berharap ia lomba ini diadakan secara rutin dan berkelanjutan. (kar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: