Diikuti 20 Perguruan Tinggi, UNJA Siap Gelar POMDA 2022

Diikuti 20 Perguruan Tinggi, UNJA Siap Gelar POMDA 2022

Diikuti 20 Perguruan Tinggi, UNJA Siap Gelar POMDA 2022--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Universitas Jambi akan melaksanakan Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) tahun 2022 yang diikuti oleh 544 atlet yang berasal dari 20 perguruan tinggi di seluruh Provinsi Jambi. 

Kegiatan tersebut akan melombakan 14 cabang olahraga antara lain atletik, renang, bulu tangkis, tenis, taekwondo, pencak silat, karate, tarung derajat, basket, voli, futsal, takraw, petanque, dan panjat tebing. Seluruh cabang lomba tersebut akan dilombakan pada tanggal 2 - 4 September 2022 mendtang.

POMDA sendiri merupakan tahapan awal dan persiapan dari kegiatan olahraga lainnya. POMDA sendiri sempat vakum dalam beberapa waktu terakhir, namun ke depannya kegiatan POMDA akan dilaksanakan setiap 2 tahun sekali. Setelah POMDA, para atlet juara akan berlaga di POMNAS, ASEAN University Games, Asian University Games, dan terakhir yaitu Olimpic University.

Dr. Drs. Sukendro, M.Kes AIFO, selaku Penganggung Jawab POMDA, menyampaikan bahwa technical meeting telah dilaksanakan dan akan dibuka secara resmi oleh Gubernur Jambi pada tanggal 2 September 2022. “Technical meeting sudah kita laksanakan kemarin (22/08), kita pembukaan tanggal 2 dan nanti Gubernur juga akan hadir di Balairung. Begitu selesai pembukaan, seluruh pertandingan POMDA akan dilaksanakan,” ujar Dr. Sukendro.

Sukendro juga menjelaskan rincian tempat-tempat yang akan digunakan dalam pelaksanaan setiap cabang olahraga. “Untuk lokasinya, cabang olahraga tenis, karate, voli, takraw, dan petanque akan dilaksanakan di kampus kita UNJA. Untuk cabang atletik di Stadion KONI, renang di Kolam Tepian Ratu, taekwondo di Dojo Kuju Academy, pencak silat di Padepokan Kota Baru, tarung derajat di Kawah Transito, basket di Korem /SMA 5, futsal di Global Futsal, dan panjat tebing di Danau Sipin,” jelasnya. (*/kar)

Kunjungi : www.unja.ac.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: