Mitsubishi Luncurkan New Xpander Cross, Ini Fitur Lengkapnya

Mitsubishi Luncurkan New Xpander Cross, Ini Fitur Lengkapnya

Mitsubishi Luncurkan New Xpander Cross--

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meluncurkan New Mitsubishi Xpander Cross pada Senin (15/8/2022).

New Mitsubishi Xpander Cross memliki fitur terbaru salah satunya adalah fitur Active Yaw Control (AYC). Fitur AYC merupakan fitur keselamatan yang berfungsi membuat aman pengemudi dari sistem pengereman.

GM of Product Strategy Division PT MMKSI, Guntur Harling mengatakan MMKSI meluncurkan New Xpander Cross ada beberapa penyempurnaan dari sisi performance. Di New Xpander ini fitur unggulan tetap dipertahankan dan penambahan fitur baru di sector eksterior dan desain yang lebih agfresif.

"Kami tetap mempertahankan beberapa point keunggulan seperti kelegaan kabin dan kenyamanan berkendara. Sebagai kendaraan keluarga ini sangat penting, ditambah beberapa fitur yang akan diulas dengan detail," ucap Guntur.

Dikatakan Guntur, AYC merupakan teknologi yang berperan sebagai fitur keselamatan berkaitan dengan sistem pengereman. Dengan menggunakan fitur ini di mobil, kata Irwan, dapat meningkatkan performa menikung dengan menyesuaikan gaya pengereman, terutama pada roda depan.

"Fitur ini akan mengoptimalkan kestabilan kendaraan ketika bermanuver secara cepat atau di  jalan yang licin. Saat menikung di permukaan jalan yang licin, AYC akan mengerem roda depan di bagian dalam tikungan, meminimalkan understeer, dan memungkinkan kendaraan mengikuti garis yang lebih dekat dengan yang diinginkan pengemudi," katanya.

Secara keseluruhan, lanjut Guntur, sistem ini mendukung keselamatan, keamanan, dan kenyamanan berkendara di berbagai cuaca dan kondisi jalan.

"AYC pada New Xpander Cross dapat membuat mobil bermanuver di tikungan dengan aman dan percaya diri kendati melintasi jalan yang basah atau licin," ujarnya.

Guntur menjelaskan, ada beberapa perubahan yang diberikan untuk menimbulkan kesan top great feeling.

Di eksterior, tambah Guntur ada beberpaa perubahan di bagian depan, mulai dari desain headlamp, grille baru, front under garnish dengan aksen silver metallic di bagian bawah kendaraan agar kesan agresif dipadu dengan desain bumper baru. 

"Roof rail sekarang berubah dari silver jadi hitam agar lebih kesan SUV tangguh. Pada bagian samping kita amenggunakan desain velg baru namun tetap mempertahankan 17 inci serta improvement wheel arc folding sehingga tampilan lebih proporsional," jelasnya.

Sementara, Director of Product Strategy Division PT MMKSI, Hikaru Mii menuturkan firur AYC lebih ke cornering dan braking terutama dalam kondisi jalan licin dan kecepatan tingi. 

"Keamanan adalah poin yang diharapkan oleh fitur ini.  Sebenarnya, keamanan buat setiap kondisi. Fitur ini tidak bisa dimatikan secara manual," kata Hikaru.

Brand Ambassador Mitsubishi Motors di Indonesia, Rifat Sungkar menngungkapkan, fungsi AYC sangat penting untuk menjaga kestabilan kendaraan ketika menikung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: