BREAKING NEWS: Ratusan Kendaraan Diamankan Satlantas Polres Kerinci

BREAKING NEWS: Ratusan Kendaraan Diamankan Satlantas Polres Kerinci

Ratusan Kendaraan Diamankan Satlantas Polres Kerinci--

KERINCI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Ratusan Kendaraan roda Empat diamankan Satuan Lalu Lintas Polres Kerinci, semua kendaraan yang diamankan tersebut karena tidak dilengkapi surat kendaraan seperti STNK, SIM dan surat jalan.

Pantauan halaman Polres Kerinci pada Senin sore (15/08) terlihat Kendaraan berbagai jenis yang diamankan, termasuk Mobil yang membawa Semen dan ekskavator.

Kapolres Kerinci melalui Kasat Lantas Polres Kerinci, AKP Yudistira, mengatakan kendaraan roda empat yang terparkir itu merupakan hasil dari patroli Sat Lantas Polres Kerinci dari tanggal 2 Juli 2022.

"Di hasil dari anggota dari 2 Juli sampai hari ini. Ada lebih 100 kendaraan, tapi ada yang sudah kita keluarkan, karena bisa menunjukkan surat kendaraan, seperti SIM, STNK dan surat operasionalnya,"jelasnya.

Dari sejumlah kendaraan tersebut, ada Satu Unit ekskavator dan Dua Unit mobil Pengangkut material Semen untuk PLTA dan Dua unit Dump Truk milik PLTA diamankan Polres Kerinci.

"Dua unit mobil membawa Semen untuk PLTA, diamankan karena tidak bisa menunjukan surat kendaraan dan surat Jalan serta melebihi tonase. Kalau Mobil ekskavator tidak ada surat kendaraan dan tidak surat jalan serta tidak ada pengawalan petugas,"sebutnya.

Dia juga menghimbau kepada masyarakat untuk dapat melengkapi kendaraannya, tidak melebihi tonase dan  membayar pajak. "Bagi pemilik kendaraan bisa menujukkan surat kendaraan akan kita keluarkan. Kita juga membuat himbauan seperti spanduk untuk melengkapi surat kendaraan sebelum bepergian," katanya.(hdp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: