Inilah Sosok Perempuan yang Diduga Mencuri Coklat di Alfamart, Bukan Kaleng-kaleng

Inilah Sosok Perempuan yang Diduga Mencuri Coklat di Alfamart, Bukan Kaleng-kaleng

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Kekuatan netizen Indonesia benar-benar tak tertandingi. Setelah tersebar video karyawan Alfamart sedang membacakan text permintaan maaf kepada seorang perempuan dengan pengacaranya, perempuan ini pun mendadak viral. 

 

Sebenarnya videonya yang diduga mencuri coklat  di Allfamart sudah lebih dulu viral, namun netizen kembali dibuat meradang setelah ia jelas-jelas mengaku mengambil coklat yang belum dibayar, mengembalikan coklat yang dimaksud, namun ia malah meminta karyawan Alfamart balik meminta maaf dengan bahasa ada kesalahfahaman. 

 

Kejadian bermula ketika videonya dikejar karyawan Alfamart karena telah membawa coklat yang belum dibayar. Setelah diupload oleh salah satu akun, wajah “perempuan coklat” itu pun viral. 

 

Namun sepertinya ia tak terima videonya tersebar lalu kemudian mendatangi kembali karyawan itu lalu memintanya membuat pernyataan maaf, klarifikasi dan membawa pengacara.

 

Siapakah perempuan ini? Pantauan Jambi Ekspres, perempuan ini disebut warganet bernama lengkap Mariana Ahong.

 

Bukan kaleng-kaleng, sesuai dengan mobil yang ia gunakan saat membawa coklat, Mercedes Benz, Mariana disebut netizen adalah pemilik Boy Celluler. 

 

"Yang mau silahturahmi silakan IG owner @mariana.ahong IG tokonya @boycellular ini nomornya 081399886888 bisa kasih review bintang 1 di Google klik aja boy cellular ITC BSD," terang pemilik akun @grammydream dikutip dari fin.co.id

 

Komentar ini disampaikan langsung grammydream pada Minggu, 14 Agustus 2022 pada media sosial resmi Alfamart.

 

Saat ini akun Mariana Ahong telah pula diprivat, digembok sehingga tak bisa lagi dilihat pubik. “Termasuk akun tokonya. FB terakhir update Oktober 2021," lanjut pemilik akun @tukangkeyong.

Beberapa warganet juga mengupload foto koleksi Mariana Ahong di akun sosial media twitter dan tik tok.  Mariana Ahong akhirnya tersebar sebagai pemilik toko di ITC BSD, Tangerang Selatan. Counter Mariana Ahong diketahui menjual berbagai gadget dan aksesoris lainnya dan cukup aktif promosi di sosmed.

Dalam biodata akun facebooknya,  Mariana Ahong menulis ia pernah belajar di UI, meski hal ini belum belum dipastikan kebenarannya.

Kejadian bawa coklat ke mobil meski belum dibayar, telah berlangsung di Alfamart Kampung Sampora Desa Sampora, Kecamatan Cisauk, Tangerang Selatan, Sabtu, 13 Agustus 2022.

Dilaporkan Balik oleh Alfamart

Sementara itu Pihak Alfamart akhirnya melaporkan perempuan yang diduga Mariana Ahong ini dengan UU ITE ke pihak Kepolisian.

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Sarly Sollu sSenin 15 Agustus 2022 mengatakan pihak Alfamart sedang membuat laporan di Polres.  Ada dua laporan polisi yang tengah dibuat pihak Alfamart yaitu terkait tindakan pencurian dan pengancaman.

Sarly menjelaskan pihaknya akan melakukan penyelidikan menyeluruh atas kasus ini.  Pihak kepolisian disebutnya juga akan menyelidiki laporan Alfamart. "Segera akan dilakukan penyelidikan," lanjut Sarly seperti dikutip pada disway.id

Untuk menghadapi kasus ini, pihak PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk atau Alfamart pun telah menunjuk Hotman Paris Hutapea sebagai pengacaranya.  Alfamart menyatakan mendukung penuh karyawatinya itu

"Alfamart telah menunjuk kantor hukum Hotman Paris Hutapea sebagai kuasa hukum kami," ungkap Corporate Affairs Director Sumber Alfaria Trijaya, Solihin, dalam video yang diunggah di akun resmi Twitter Alfamart, Senin 15 Agustus 2022. (dpc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: