Konten Kreator Top yang Difollow Ridwan Kamil ini Bagi Ilmu di Event Yamaha Jambi

Konten Kreator Top yang Difollow Ridwan Kamil ini Bagi Ilmu di Event Yamaha Jambi

Konten kreator Arie Indra Perkasa dalam webinar Yamaha Jambi . Foto (Ayu/Jambi Ekspres)--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Influencer nasional Arie Indra Perkasa, Sabtu (13/8) berbagi ilmu tentang dunia sosial media kepada warga Jambi dalam kegiatan virtual Yamaha.

Mengangkat tema Social Media is Money,  membahas banyak tips dan kiat untuk menjadi influencer yang eksis baik itu di akun Youtube, Instagram, Tik Tok dan lainnya. 

 

 

Arie sendiri merupakan pemilik akun Arie Indra Perkasa dengan subcriber Youtube 541 ribu, Tik Tok 462,8 pengikut dan Instagram 128 ribu pengikut. 

 

Kesuksesan Arie dalam mengelola media sosial telah membuat ia berhasil secara financial karena mampu menghasilkan pundi dolar dan rupiah dari sosial media.

 

Kata Arie untuk menjadi konten kreator ada beberapa hal yang harus dimiliki seseorang. 

 

Pertama adalah rasa percaya diri, memulai membuat konten seseorang harus memiliki rasa percaya diri akan apa yang ia buat. “Jangan malu, tampilkan diri kita di kontent kita sendiri, jelek menurut kita belum tentu jelek bagi orang lain,” ujarnya. 

 

Kedua adalah mulai menggali potensi diri untuk bisa menentukan genre konten yang akan kita sajikan. 

 

Jika ahli di bidang pendidikan fokuslah di tema itu, jika menguasai dunia otomotif, jadikan itu sebagai genre konten kita. “Walaupun mungkin itu remeh, tapi jika kita expert di bidang itu, itu akan memudahkan kita, fokus saja di sana,” lanjutnya. 

 

Fokus pada satu genre kata Arie lebih dianjurkan. Sebaliknya, jika tidak konsisten akan lebih sulit memperoleh viewer dan juga follower. 

 

“Sebenarnya dalam bersosial media, viewer jauh lebih penting ketimbang follower,” tips Arie lagi.  Ketika bisa membuat konten menarik dengan viewer banyak maka follower akan menyusul kemudian.

 

Satu lagi, jika membuat konten jangan jadikan uang sebagai tujuan utama bersosial media, fokus saja dulu membuat konten-konten menarik, ketika itu sukses, follower dan uang akan menyusul kemudian, baik itu melalui adsense dan endorsment.

 

Awal mula Arie melirik sosial media sebenarnya hanya  untuk mempromosikan usahanya di bidang otomotif. Ketika itu ia berpikir bagaimana cara promosi gratis tanpa harus menghabiskan biaya iklan pada media. 

 

Namun setelah itu, ia melihat potensi lain dari sosial media, lalu mulai rutin upload foto maupun video di instagram. Kemudian merambah youtube, sukses di Youtube, Arie pun menggunakan Tik Tok. Semua akunnya pun sukses, fokus pada satu genre yaitu otomotif. 

 

Follower Arie tak hanya dari masyarakat umum, tokoh-tokoh top Indonesia pun menyukai konten Arie, salah satunya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terlihat juga menfollow akun Arie. 

 

Sementara itu, Chief Yamaha DDS Jambi, Fitri Agustadi Priambodo berharap kegiatan yang dihadiri langsung oleh Arie ini bisa memberi dampak besar bagi peserta yang hadir. 

 

“Kita berharap di Jambi bisa lahir Arie Arie yang baru, bisa menjadi pekerja kreatif yang bisa mengembangkan dirinya. Harapan kita kegiatan ini bisa memberi inspirasi bagi semua yang hadir, karena ada banyak ilmu dan tips yang diberikan Mas Arie selama kegiatan, terimakasih juga untuk mas Arie telah bersedia menjadi narasumber untuk kegiatan Yamaha Jambi kali ini,” lanjut Fitri lagi. (dpc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: