Kontingen Daerah Jambi Resmi Dilepas

Kontingen Daerah Jambi Resmi Dilepas

Penyerahan bendera kontingen daerah Jambi dari Ka. Kwarda kepada Pinkonda Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID– Kontingen Daerah Jambi, untuk mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) XI di Buperta Cibubur Resmi dilepas pada tanggal 11 Agustus 2022 di Lap. Kantor Gubernur Jambi. 

Pelepasan secara resmi ini dilakukan oleh Gubernur Jambi selalu Ka. Mabida Gerakan Pramuka Jambi Kak Dr. H. Al Haris, S.Sos.,M.H yang di wakili oleh Sekda Prov. Jambi selaku Waka Mabida Gerakan Pramuka Jambi, Kak H. Sudirman, S.H.,M.H dilapangan Kantor Gubernur. Turut hadir pada Pelepasan unsur Forkompimda, unsur pimpinan Kwarda Jambi, para Ka. Kwarcab, DKD dan undangan lainnya. Dalam sambutannya, Ka. Mabida Kak Dr. H. Al Haris, S.Sos.,M.H melalui Waka. Mabida Jambi, Kak H. Sudirman, S.H.,M.H mengatakan, Jamnas ini merupakan pertemuan besar bagi para pramuka penggalang, sebagai wadah mengembangkan jiwa kepemimpinan , persaudaraan, kerjasama, dan tanggung jawab serta kemandirian.


Ka. Mabida melalui Ka. Kwarda Jambi saat menyampaikan sambutan--

“Jambore juga menjadi wadah yang baik untuk mereka mengembangkan potensi diri, menambah wawasan, pengetahuan, dan keterampilan sebagai bekal kelak saat mereka menjadi dewasa. Untuk itu, maka keberangkatan adik-adik tentu menjadi hal yang sangat membanggkan dan disyukuri,” ujar beliau kemarin (11/8).


Penyematan jaket kontingen oleh Ka. Kwarda Jambi--

Sebagai Duta Provinsi Jambi, besar harapan peserta Jamnas memperkenalkan Jambi kepada seluruh Indonesia, bahkan utusan perwakilan KBRI luar negeri, tampilkan jati diri pramuka Jambi yang terbaik diajang Jamnas.


Foto bersama--

“Gunakan kesempatan ini  untuk menggali hal baru baik berupa wawasan, keterampilan, kecakapan hidup dan persaudaraan sesama pramuka dari sabang sampai merauke,” terangnya.

Selain itu, dirinya berharap bagi seluruh peserta asal Jambi bisa sehat selamat sampai tujuan, dapat mengikuti rangkaian kegiatan Jamnas di Cibubur, sehingga terbangun  solidaritas kebersamaan, integeritas dan menjadi  sangat penting adalah peningkatan keterampilan.

“Karena ini adalah pesta pramuka yang tertinggi dalam skala nasional, mudah-mudahan adik-adik kita bisa menjadi peserta calon jambore dunia yang akan dilasakanakan di Korea Selatan tahun 2023 mendatang,” jelasnya.

 

Dirinya menambahkan, Minggu (14/8)Gubernur Jambi Kak Dr. H. Al Haris, S.Sos.,M.H selaku Ka. Mabida Gerakan Pramuka Jambi akan mengikuti rangkaian Upacara Peringatan Hari Pramuka di Cibubur dan akan disematkan tanda penghargaan Karya Bakti dari Presiden RI.

“Dan pada tanggal (17/8) Wagub Jambi yang juga Waka Mabida Gerakan Pramuka Jambi Kak Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I akan disematkan tanda penghargaan Melati,” tandasnya. (yos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: