Gubernur Kukuhkan Forum TJSLBU/CSR Provinsi Jambi Periode 2022-2027

Gubernur Kukuhkan Forum TJSLBU/CSR Provinsi Jambi Periode 2022-2027

Gubernur Kukuhkan Forum TJSLBU/CSR Provinsi Jambi Periode 2022-2027--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Gubernur Jambi mengukuhkan Forum TJSLBU/CSR Provinsi Jambi periode 2022-2027. Pengukuhan ini dilaksanakan di Rumah Dinas Gubernur, yang dihadiri Forkompimda, Staf Ahli, Asisten, para OPD dan Pimpinan Perusahaan di Provinsi Jambi, yang tergabung dalam Forum TJSLBU/CRR Provinsi Jambi. Dalam sambutannya, Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris, S.Sos.,M.H  mengatakan, forum in diciptakan oleh Negara, untuk bagaimana seluruh perusahaan yang beroperasi baik ditingkat nasional maupun daerah, tidak hanya memikirkan kepentingan perusahaan, tapi bersinergi dengan pemerintah memikirkan kepentingan umat.


yamaha--


Foto bersama--

“Forum ini nanti punya andil besar salah satunya bersama pemda melakukan pengentasan kemiskinan di Provinsi Jambi, yang saat ini terdata sebanyak 276 ribu KK keluarga miskin di Provinsi Jambi,” jelas Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris, S.Sos.,M.H kemarin (11/8).

Sebelumnya, Ketua Forum TJSLBU/CSR Provinsi Jambi terpilih periode 2022/2027, Dr. H. Yunsak El Halcon, S.H.,M.Si yang akrab disapa Bang El mengatakan, pihaknya 1000 persen siap mendukung program gubernur dan wagub, dan ini bukan sekedar PHP saja.

“Selama kami juga mendapat dukungan dari pak gubernur, pak wagub, Forkompida dan OPD. Kita perlu satu sinergi mewujudkan Jambi Mantap 2024,” kata Bang El.

Dibawah kepemimpinnya, dirinya memiliki 3 program prioritas yakni mendatangkan 2000 biksu ke Candi Muarojambi, melakukan penanaman bamboo bagi masyarakat dan normalisasi di Sungai Batanghari melalu dan abantuan dari Bank Dunia.

“Mohon dukungan dan doa dari semua pihak, sehingga forum ini bukan saja mencatat tapi bagaimana membangun industry umat, yang bisa mendukung program Jambi Mantap,” urainya.

Sekjen TJSLBU/CSR, Rio Widyandaru menambahkan, diera saat ini poin pentingnya adalah kolaborasi disemua pihak, baik dunia usaha dan pemerintah maupun NGO. Karena pemerintah tidak dapat menyelesaikan masalahnya sendiri, banyak sekali permasalahan disetiap daerah, sehingga perlu peran swasata, BUMN, dan organisasi lain menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Dalam hal ini CSR memberdayakan, program Ketua Forum TJSLBU/CSR Provinsi Jambi yang telah disampaikan bisa memandirikan, sehingga bisa mewujudkan visi misi pak gubernur yakni Jambi Mantap,” tandasnya. (yos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: