Ini Profil Singkat Putri Candrawathi, Seorang Dokter Gigi yang Rela Dampingi Suami

Ini Profil Singkat Putri Candrawathi, Seorang Dokter Gigi yang Rela Dampingi Suami

JAKARTA, JAMBIEKSPRS.CO.ID – Profil Putri Candrawathi paling banyak dicari sejak kasus tewasnya Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir Joshua terungkap ke publik. Ia disebut-sebut sebagai salah satu saksi kunci dalam kasus ini.

Putri Candrawathi memang jadi sorotan publik. Sebab sejak awal kasus Brigadir Joshua, namanya masuk dalam pusaran kasus yang menyeret suaimnya, mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo sebagai salah satu tersangka.

Terutama karena awal kemunculan kasus ini, disebutkan bahwa pembunuhan Brigadir Joshua bermula dari tindakan pelecehan ajudan suaminya itu terhadap dirinya.

Tidak heran jika, Putri Candrawathi disebut-sebut sebagai saksi kunci kematian Brigadir Joshua di rumah dinas Ferdy Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan pada 8 Juli 2022.

Dalam kronologis yang beredar sebelum penetapan Irjen Sambo sebagai tersangka, Selasa (9/8) lalu, disebutkan bahwa Putri dilecehkan Brigadir Joshua yang berujung baku tembak dengan Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Baharada E.

Namun sejumlah kejanggalan diungkapkan oleh pengacara keluarga Brigadir Joshua, Kamarudin Simanjuntak.

Kejanggalan tersebut membuat penjelasan, alasan kematian Brigadir Joshua tewas ditembak oleh Bharada E karena istri atasannya dilecehkan oleh Brigadir Joshua itu meragukan.

Fakta ini belum terungkap secara gamblang dalam beberapa kali pernyataan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Kabareskrim Polri, Komjen Agus Andrianto.

Kesaksian Putri Candrawati paling ditunggu. Lalu siapa dan bagaimana latar belakang Putri Candrawati?

Dirangkum redaksi Pojoksatu.id dari berbagai sumber, Putri Candrawati ternyata seorang dokter gigi.

Namun sejak menikah dengan Irjen Ferdy Sambo, ia memutuskan fokus mengabdi mendampingi suaminya.

Putri Candrawati sendiri berasal dari keluarga terpandang. Ia diketahui merupakan anak seorang jenderal TNI.

Ayah Putri Candrawati seorang pensiun Perwira TNI dengan pangkat terakhir jenderal bintang satu atau Brigadir Jenderal (Brigjen) di Jakarta.

Putri Candrawathi biasa juga disebut Putri Ferdy Sambo merupakan perempuan keturunan asal Bali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: