Warga Kaget dan Senang Saat Tahu Yamaha Hadirkan Kuda Lumping di Kampung Mereka

Warga Kaget dan Senang Saat Tahu Yamaha Hadirkan Kuda Lumping di Kampung Mereka

Yamaha menghadirkan atraksi kuda lumping menghibur masyarakat Sarolangun. Foto : Ayu/Jambi Ekspres--

SAROLANGUN, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Warga Kelurahan Sukasari Kabupaten Sarolangun kaget saat tersiar  informasi akan ada atraksi kuda lumping di kampung mereka.

 

Maklum, setelah sekian lama, mereka akhirnya bisa menyaksikan lagi seni rakyat khas Jawa ini tampil dengan segala atraksi menariknya. 

Kata Lurah Sukasari, Findra, memang hiburan seperti ini sangat berarti bagi masyarakat. Terlebih setelah sekian lama melalui pandemi, dengan berbagai persoalan yang muncul seperti harga hasil kebun yang turun, pendapatan menurun dan persoalan kesehatan kaitannya dengan virus covid-19.

 

“Alhamdulillah akhirnya Kelurahan Sukasari bisa juga menghadirkan hiburan rakyat seperti ini, berkat dukungan dari Yamaha juga,” lanjut Findra. 

Hiburan Kuda Lumping kata Findra bisa memberi semangat warga dalam menjalani kesehariannya. Di tengah penatnya aktivitas, lalu ada hiburan rakyat, terasa ada semangat baru untuk menatap hari esok. 

 

Kelurahan Sukasari kata Findra menyambut positif kehadiran tim Yamaha. Apalagi ada berbagai doorprise menarik juga disiapkan untuk warga yang beruntung. 

Dalam kesempatan ini, tiga dealer Yamaha di Sarolangun ikut bergabung, yaitu dari Sabang Raya Motor, Yamaha Panca Motor dan Yamaha Mataram Sakti.  Masing-masing memberikan promo menarik yang memudahkan masyarakat memiliki kendaraan Yamaha karena ada banyak sekali promo harga untuk konsumen. 

 

Tak hanya itu, dalam kesempatan ini juga dibuka layanan service sehingga memudahkan konsumen yang ingin melakukan service sambil nonton kuda lumping tanpa harus ke bengkel. Mekanik yang hadir pun merupakan mekanik profesional dengan alat yang lengkap.

Yanti salah satu warga Sukasari mengaku senang dengan kegiatan ini. “Kok rasa 17 Agustus gitu, penuh hiburan dan seru, sering-sering aja ke sini ya Yamaha,” kata Yanti. 

 

Ia pun termasuk salah satu penyuka hiburan kuda lumping. “Sudah lama ngga kayak gini, senang rasanya nonton kuda lumping lagi,” lanjutnya Yanti lagi. 

Sementara itu, Chief Yamaha DDS Jambi, Fitri Agustadi Priambodo mengatakan Sarolangun merupakan salah satu kabupaten yang menjadi target perhatian Yamaha. 

 

Bukan karena bisnis semata, Sarolangun kata Fitri termasuk kabupaten dengan masyarakat yang aktif dan antusias ketika disuguhkan hiburan rakyat. Memilih kuda lumping bekerjasama dengan Kelurahan Sukasari adalah pilihan yang tepat.

 

Fitri juga mengucapkan terimakasih kepada Lurah Sukasari serta semua warga desa yang ada di kelurahan ini karena telah menikmati persembahan Yamaha dan telah setia menggunakan produk sepeda motor Yamaha hingga saat ini. “Sampai jumpa kembali nanti dengan program Yamaha berikutnya,” kata Fitri lagi.   (dpc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: