Fakultas Hukum Laksanakan Kuliah Umum dan Pembekalan Mahasiswa Magang

Fakultas Hukum Laksanakan Kuliah Umum dan Pembekalan Mahasiswa Magang

Fakultas Hukum Laksanakan Kuliah Umum dan Pembekalan Mahasiswa Magang--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Laboratorium Pengembangan Profesi Hukum, fakultas Hukum Universitas Jambi (UNJA) mengadakan Kuliah Umum dengan tema “Menuju Sumber Daya Manusia Unggul dan Profesi dalam Rangka Merdeka Belajar Kampus Merdeka,”. Kuliah Umum ini ditujukan bagi peserta Magang Fakultas Hukum yang dilaksanakan pada Senin, (08/8/22) di Aula Rektorat Lantai III UNJA Mendalo.

 

Kuliah Umum dibuka oleh Dekan Fakultas Hukum UNJA Dr. Usman, S.H.,M.H. Dalam sambutannya Dekan mengatakan, ada beberapa capaian pembelajaran yang harus dicapai seperti Sikap, Keterampilan, Kompetensi dan Akumulasi Pengalaman Kerja. “Untuk menunjang keterampilan itulah ada mata kuliah magang sebagai tempat praktek, mahasiswa yang ikut magang ini adalah mahasiswa pilihan yang mempunyai nilai IPK tinggi namun saya berharap kepada mahasiswa yang mengikuti magang ini dapat menjaga sikap menjaga almamater kalau tidak tahu silahkan bertanya,” ujarnya.

 

Sementara itu, Ketua Laboratorium Pengembangan Profesi Hukum FH UNJA, Dr. Hartati, S.H., M.H., mengatakan, kegiatan ini merupakan pembekalan mahasiswa magang yang diikuti 394 peserta dibalut menjadi Kuliah Umum yang mendatangkan narasumber yang berkompenten di bidangnya. “Kegiatan hari ini adalah kegiatan pembekalan mahasiswa magang yang akan ditempatkan di Kota Jambi, Pemerintahan Provinsi Jambi dan Pemerintah Sungai Penuh, untuk Pemerintah Kabupaten Sungai Penuh memang kita diminta untuk menempatkan mahasiswa kita disana untuk melaksanakan magang,” ujar Dr. Hartati.

 

Selain itu, Dr. Hartati mengatakan, kegiatan magang merupakan mata kuliah wajib bagi mahasiswa FH UNJA. “Magang adalah mata kuliah Wajib bagi mahasiswa Fakultas Hukum dan untuk pelaksanaannya telah melalui proses seleksi dan sosialisasi, tentu saja ada syarat yang berlaku untuk bisa ikut didalam magang. Dan magang ini adalah sebuah reward bagi mahasiswa, untuk itu saya juga berharap mahasiswa yang mengikuti magang ini dapat menjaga nama baik almamater dan bisa mengikuti kuliah umum ini dengan baik,” jelas Dr. Hartati.

 

Salah satu peserta magang, Arya Kusuma mengungkapkan rasa syukurnya karena bisa ikut magang pada tahun ini. “Alhamdulilah saya bisa ikut magang tahun ini, dengan ilmu yang saya dapat sewaktu kuliah saya langsung diberi kesempatan untuk bisa terjun langsung ke dunia kerja walaupun masih dalam magang. Dengan magang ini saya akan mendapatkan pengalaman bagaimana terjun langsung ke masyarakat. Hal ini tentunya dapat meningkatkan keterampilan dalam diri saya sehingga nanti ketika lulus saya sudah dapat menjalin relasi dengan baik ditempat saya magang, apalagi dalam kuliah umum ini ada narasumber yang berkompeten dibidangnya sehingga akan banyak ilmu yang saya dapat,” terang Arya Kusuma.

 

Dalam kuliah umum ini mendatangkan 4 orang Narasumber yaitu Donny Haryono Setiawan, S.H., (Asisten Pidana Khusus Kejaksanaan Tinggi Jambi), Toman Pasaribu, S.H.,M.H., (Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kantor Wilayah Kementrian Hukum Dan HAM Jambi), Muhammad Syahlan Samosir, S.H., M.H., (Ketua DPC Peradi Jambi) dan Dr. Firdaus Abu Bakasr, S.H., (Notaris). (*/kar)

Kunjungi: www.unja.ac.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: