UIN SUTHA Pantau Kualitas Lulusan, Gelar Tracer Study 2022

UIN SUTHA Pantau Kualitas Lulusan, Gelar Tracer Study 2022

Rektor UIN SUTHA Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi,MA.,Ph.D--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Melihat pentingnya eksistensi dan keberadaan lulusan dalam mendorong perkembangan Universitas, UIN SUTHA Jambi melalui Pusat Keterampilan Akademik Mahasiswa dan Pusat Karir Alumni menggelar Tracer study tahun 2022. Setiap alumni diharuskan melakukan pengisian Tracer Study agar kampus dapat melacak dengan mudah perjalanan alumni setelah lulus kuliah terutama saat sudah masuk ke dunia kerja. 

 

“Ini penting dilakukan guna melihat dan mengevaluasi proses pendidikan yang kita laksanakan dimana UIN SUTHA Jambi berusaha mempersiapkan alumni yang siap kerja, sehingga  menjadi mitra terpercaya bagi dunia industri dan dunia usaha dalam menjawab tantangan pasar kerja,” jelas Rektor UIN SUTHA Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi,MA.,Ph.D.

Survey tracer study berlangsung sejak 25 Juli 2022 sampai dengan 12 Agustus 2022 mendatang. Syarat responden dari pengisian tracer study Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi 2022 adalah para alumni yang telah mendapat predikat kelulusan dari Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi atau lulusan program sarjana dan pascasarjana Tahun 2017,2018,2019,2020 dan 2021.

 

Ketua Pusat Keterampilan Akademik Mahasiswa dan Pusat Karir Alumni, Nurlia Fusfita, M.Ec., mengatakan tracer study merupakan kegiatan survei yang dilakukan terhadap alumni guna menggali informasi mengenai persepsi alumni dan kualitas lulusan melalui kompetensi,pengajaran dan layanan yang telah dilaluinya, serta informasi lainnya yang berkaitan dengan transisi dari perguruan tinggi ke dunia kerja. 

 

“Kuesioner yang digunakan merupakan kuesioner yang sesuai dengan instrumen terbaru yang telah dirancang bersama dengan LPM UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi. Pengisian tracer study Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi 2022, bisa diisi melalui link resmi tracer studi Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi 2022 pada laman https://tinyurl.com/TracerStudyAlumni2022 ,” ujarnya.

 

Penyebaran survei tracer study ini dilakukan oleh Tim Pusat Keterampilan Akademik Mahasiswa Dan Pusat Karir melalui Whatsapp Blast ke nomor pribadi Alumni Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi kemudian alumni bisa mengklik link yang telah diberikan.

 

“Pusat Karir menjamin kerahasian data para lulusannya dan digunakan sesuai dengan kebutuhan tracer study Kemdikbud serta untuk peningkatan pendidikan Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi,” tegasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: