Kopda Muslimin Buat Surat Wasiat untuk Anak, Ditulis Tangan Sendiri, Isinya...

Kopda Muslimin Buat Surat Wasiat untuk Anak, Ditulis Tangan Sendiri, Isinya...

SEMARANG, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Mendiang Kopda Muslimin ternyata tinggalkan surat wasiat untuk sang anak dan ditemukan di tempat ini serta ditulis pakai tangan sendiri.

Wadan Pomdam IV Diponegoro Letkol CPM Muhammad Choirun mengatakan bahwa pihaknya menemukan secarik surat wasiat di saku celana Kopda Muslimin.

Choirun menambahkan bahwa hal itu terjadi saat evakuasi dari rumah orang tua Kopda Muslimin di Kendali ke RS Bhayangkara. 

"Ini kami temukan di saku celana almarhum saat evakuasi dari rumah Kendal ke Rumah Sakit Bhayangkara," ucap Choirun ke awak media.

Maka dari itu penyidik TNI memberikan surat wasiat Kopda Muslimin ke pihak keluarga untuk disampaikan ke sang anak di Semarang.

"Di situ ada tertulis untuk anaknya, jadi kemudian ini kami serahkan ke keluarga," jelas Choirun, Senin (1/8/2022).

Pemberian surat wasiat dilakukan dengan proses serah terima yang dipimpin langsung oleh Wadan Pomdam IV Diponegoro Letkol CPM Muhammad Choirun.

Bahkan Choirun didampingi Komandan Denpom Semarang Letkol CPM Yudi Irawan, Kasi Idik Pomdam IV Diponegoro Mayor CPM Sardjono, dan Komandan Batalyon Arhanud Semarang Mayor Arh Viki Herwandi.

Surat wasit telah diterima oleh ibunda Rina Wulandari yang juga mertua dari Kopda Muslimin bernama Windarti.

Terkait isi surat, pihak penyidik TNI menjelaskan bahwa mereka tidak mengetahui detail karena bersifat privasi dan pribadi

"Wah, itu kami tidak tahu, karena namanya wasiat pasti sifatnya privasi dan pribadi," jelas Wadan Pomdam IV Diponegoro Letkol CPM.

Otak terduga pelaku penemakan istri, yakni Kopda Muslimin sampaikan hal ini ke orang tua sebelum meninggal dunia.

Kopda Muslimin meninggal dunia di rumah orang tuanya di Kelurahan Trompo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Kamis (28/7/2022)..

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi ke awak media.

Bahkan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi datang langsung ke lokasi kejadian guna membenarkan meninggalnya Kopda Muslimin.

Menurut Ahmad Luthfi, Kopda Muslimin sempat meminta maaf kepada kedua orang tuanya karena telah melakukan perbuatan yang salah.

Sesaat kemudian, kata Ahmad Luthfi, Kopda Muslimin masuk ke dalam kamar dan tak lama muntah-muntah....

Menurut Kapolda Jawa Tengah itu, ayah Kopda Muslimin bernama Mustaqim yang mengetahui pertama kali anaknya dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Sebelumnya otak terduga pelaku Kopda M (Muslimin) di luar nalar janjikan bonus mewah ini ke penembak yang berhasil habisi istrinya, Rina Wulandari.

Percobaan pembunuhan Rina Wulandari, istri anggota TNI di Semarang, bermula dari curahan hati (curhat) sang suami, Kopda Muslimin.

Kopda M curhat ke anggota komplotan pembunuh bayaran yang akhirnya disewa jasanya sebagaimana dikatakan AS alias Gondrong.

AS alias Gondrong, salah satu tersangka penembakan, menyampaikan hal tersebut ke awak media di Mapolrestabes Semarang, Rabu (27/7/2022).

Percobaan pembunuhan Rina Wulandari, istri anggota TNI di Semarang, bermula dari curahan hati (curhat) sang suami, Kopda Muslimin.

Kopda M curhat ke anggota komplotan pembunuh bayaran yang akhirnya disewa jasanya sebagaimana dikatakan AS alias Gondrong.

AS alias Gondrong, salah satu tersangka penembakan, menyampaikan hal tersebut ke awak media di Mapolrestabes Semarang, Rabu (27/7/2022). (fin)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: