Hari ini Masyarakat Kerinci Buat Paspor Tak Perlu ke Kantor Imigrasi, Cukup di Desanya Saja

Hari ini Masyarakat Kerinci Buat Paspor Tak Perlu ke Kantor Imigrasi, Cukup di Desanya Saja

Kantor Imigrasi Kerinci membuka layanan Passport Masuk Desa, dari desa warga bisa dengan mudah membuat passport. Foto : Dede/Jambi Ekspres--

KERINCI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Jika biasanya membuat paspor harus daftar online, antri dan mengurus lanjutannya ke Kantor Imigrasi, hari ini melalui program Paspor Masuk Desa, membuat paspor bisa dari desa saja.

Kantor Imigrasi Kerinci Selasa (26/7/2022) turun langsung ke desa memberi layanan paspor. Hasilnya, dalam sehari pelayanan di Desa Koto Iman, Kecamatan Tanah Cogok Kabupaten Kerinci mencapai 46 pemohon. 

 

"Ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) ke 77 Kemenkumham RI. Tujuan pelayanan publik mendekati masyarakat. Sehari ini pemohonan paspor 21 laki laki dan 24 perempuan, " jelas Kepala Kantor Imigrasi Kerinci Raden Indra Iskandarsyah dikonfirmasi Jambi Ekspres. 

 

Program ini juga terlaksana hasil kerjasama Pemerintah Desa Koto Iman dengan Kantor Imigrsi Kerinci.

 

“Dalam kegiatan ini, Imigrasi Kerinci Hanya melayani Permohonan Paspor Baru dan Penggantian Habis Berlaku,”Ujar Kepala Kantor Imigrasi Raden Indra Iskandarsyah.

 

Dikatakannya lagi, Layanan Paspor Masuk Desa ini bertujuan agar masyarakat Desa lebih mudah untuk membuat paspor.

 

“Untuk masyarakat Wilayah Koto Iman, Desa yang ada di kecamatan Tanah Cogok dan sekitarnya yang ingin membuat paspor bisa Langsung datang ke Desa Koto Iman,” katanya.(hdp)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: