Waka DPRD Faisal Riza dorong mahasiswa ciptakan lapangan kerja

Waka DPRD Faisal Riza dorong mahasiswa ciptakan lapangan kerja

Waka DPRD Faisal Riza dorong mahasiswa ciptakan lapangan kerja--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Faisal Riza mendorong mahasiswa untuk semangat berwirausaha. Hal tersebut disampaikannya saat menjadi nara sumber dalam Workshop Mahasiswa Program Kewirausahaan di Universitas Jambi Kampus Mendalo, Rabu (25/05).

 

Menurutnya, di tengah keterbatasan lapangan kerja di Indonesia, mahasiswa perlu untuk menumbuhkan jiwa leadership. Menciptakan lapangan kerja, bukan mencari kerja.

 

“Mahasiswa harus lebih kreatif dan lebih mengedepankan untuk menjadi wirausaha muda. Jadi berpikir untuk menjadi PNS, tapi ciptakan lapang kerja,' katanya lagi.

 

Untuk berwirausaha, papar Faisal, Mahasiswa jangan berpikir kesulitan mendapatkan modal yang pada akhirnya akan membuat mereka terhenti sebatas wacana.

 

Jika memang serius untuk berwirausaha, lanjut Faisal, ada banyak peluang yang bisa dimanfaatkan untuk mencari modal. Baik itu di lembaga pemerintahan seperti Koperasi dan UMKM, maupun di lembaga perbankan.

 

“Mahasiswa harus proaktif untuk mencari Informasi itu. Yang penting mindset-nya, pola pikirnya itu harus jadi pengusaha,” katanya menambahkan. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: