Tingkatkan Kinerja Kampus, Unbari Tandatangani MoU Bersama Unja dan UIR

 Tingkatkan Kinerja Kampus, Unbari Tandatangani MoU Bersama Unja dan UIR

Penandatanganan MoU antara Unbari bersama Universitas Islam Riau. Foto : M Akta/Jambi Ekspres--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID -Universitas Batanghari (Unbari) terus meningkatkan kinerja kampusnya. Terbaru Unbari melaksanakan MoU bersama Universitas Jambi (Unja) pada pagi Senin (25/7) dan MoU bersama Universitas Islam Riau (UIR) pada Siang Senin (25/7) kemarin di aula Unbari.

Pj rektor Unbari,  Prof. Dr. Herri, M.B.A mengatakan pihaknya bersyukur karena bisa melaksanakan dua MoU dalam sehari. Dimana paginya bersama Universitas Jambi dan siangnya bersama Universitas Islam Riau (UIR) untuk saling meningkatkan kualitas baik menerima atau mengirim.

“Walaupun kita masih kecil dibandingkan mereka, tetapi kita memiliki beberapa keunggulan yang bisa sharing baik bersama, baik bersama Unja maupun UIR. Semangatnya dengan Kampus Merdeka Belajar memerlukan kerjasama dengan banyak pihak,” ujar Prof Herri kemarin.

Dikatakan Herri, tujuan dilaksanakan MoU ini untuk menambah energy dan meningkatkan kinerja Unbari ke depan. Forum MoU harus ditindaklanjuti dengan melaksanakan MoA nantinya.

“Bagaimana nanti kita merealisasikan MoU, tentu kita akan berkolaborasi diantara keunggulan kita masing-masing untuk saling berbagi. Salah satunya mungkin join riset yang menjadi salah satu program yang sangat menarik bekerjasama dengan UIR,” harapnya.

Sementara itu Rektor Universitas Islam Riau (UIR), Prof. Dr. H. Syafrinaldi, SH MCL mengatakan, MoU terasa istimewa bagi UIR, karena melaksanakan kerjasama dengan PTS yang sama-sama berada di bawah naungan LL Dikti X.

“Kami berharap MoU akan diimplementasikan secara maksimal sesuai kemampuan yang kami miliki. MoU harus kita berdayakan susuai posisi kita masing-masing agar jangan sampai serimonial saja tetapi ditindaklanjuti MoA,” ujar Syafrinaldi dalam sambutannya kemarin.

Dikatakanya, pihaknya sudah lama berminta dengan Unbari karena berada di LL Dikti X. Tetapi baru kali ini melakukan MoU. Dengan MoU ini diharapkan kedua kampus saling menguatkan, saling member kelebihan masing-masing, sehingga saling menutupi kelemahan masing-masing.

“Sehingga sinergitas itu bisa menghasilkan lebih hebat lagi ke depannya untuk kemajuan UIR dan Unbari tentunya,” harapnya. 

Hadir dalam penandatangan MoU antara kedua kampus Wakil Rektor Unbari, Dekan, Ketua Program Studi dilingkungan Unbari  dan civitas dilingkungan Unbari dan pihak UIR. (kta)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: