381 Peserta Ikuti Seleksi PMB Gelombang II Pascasarjana Unja

381 Peserta Ikuti Seleksi PMB Gelombang II Pascasarjana Unja

Direktur Pascasarjana meninjau proses ujian seleksi PMB --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Sebanyak 381peserta mengikuti ujian seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Pascasarjana gelombang II tahun 2022 di Balairung Kampus Unja Mendalo, Sabtu (23/07). Peserta yang mengikuti tes ini berasal dari 5 program doktor dan 19 program magister, yang mengikuti ujian Tes Potensi Akademik (TPA), Tes Dasar Keilmuan (TDK) dan tes wawancara.

 

Pelaksanaan ujian seleksi ini ditinjau langsung Direktur Pascasarjana Prof. Dr. H. Haryadi, S.E., M.M.S, Wakil Direktur Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Dr. Sri Rahayu, SE, MSA, AK dan Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan Prof. Dr. Ir. Adriani, M.Si.


381 Peserta Ikuti Seleksi PMB Gelombang II Pascasarjana Unja --

Direktur Pascasarjana Prof. Dr. H. Haryadi, S.E., M.M.S selaku ketua panitia pelaksana seleksi PMB mengatakan, pelaksanaan ujian seleksi gelombang I diterima lebih dari 300an mahasiswa dan gelumbang II juga akan diterima lebih dari 300 mahasiswa. Sehingga total yang akan diterima pada tahun ini direncakan sebanyak 700an mahasiswa. “Alhamdulillah ujian penerimaan mahasiswa baru gelombang II berjalan lancar dan kondusif. Memang awalnya  direncanakan dilaksanakan menggunakan sistem Computer Base Test (CBT) namun ada perubahan menjadi ujian offline atau tertulis,” ujarnya.

 

Mahasiswa yang berminat kuliah di Pascasarjana Unja sudah sangat beragam, tidak hanya berasal dari dalam Provinsi Jambi saja, ada juga yang berasal dari provinsi tetangga. Hal ini membuktikan bahwa peminat yang kuliah di Pascasarjana Unja semakin meningkat. “Prodi yang paling banyak diminati yaitu Ekonomi disusul Hukum,” sebut Haryadi. 

 

Direktur Pascasarjana menambahkan, tahun ini Unja sedang mengajukan penambahan program studi baru ke Kemenristekdikti, Program Studi itu diantaranya Magister Teknologi Industri Pertanian (MTIP) dan Doktor Ilmu Lingkungan. Dan direncanakan pula ada penambahan prodi Magister Kesehatan Masyarakat, yang saat ini sedang digodok persiapannya. “Kemungkinan ketiganya akan kita ajukan tahun ini. Insya Allah tahun depan kita sudah menerima mahasisa baru untu tiga prodi itu, sehingga semakin banyak pilihan prodi di Pascasarjana Unja,” tandasnya. (kar)

Kunjungi : www.unja.ac.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: