Diperiksa 6 Jam, Terungkap Brigadir J Pernah Curhat ke Vera Tentang ..

Diperiksa 6 Jam, Terungkap Brigadir J Pernah Curhat ke Vera Tentang ..

Sosok kekasih Brigadir J, Vera. (foto tangkap layar akun tiktok / jambi ekspres)--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Kekasih Brigadir J, Vera Simanjuntak usai diperiksa oleh penyidik Bareskrim Mabes Polri, di Mapolda Jambi Minggu (24/7), kepada wartawan mengaku pernah mendengar keluhan Berigadir J.

Ramos, pengacara Vera mengatakan, pernah ada komunikasi antara Vera dan Brigadir J yang membahas soal masalah yang sedang dihadapi Brigadir J.

BACA JUGA : - Siapakah Sosok Kekasih Brigadir J?

"Memang ada komunikasi dengan Vera bahwa korban sedang ada dalam masalah " kata Ramos. Namun Ramos tak menjelaskan masalah apa yang dimaksud.

Saat ditanya kapan terakhir kali Vera menjalin komunikasi dengan Brigadir J? kepada awak media Vera mengaku pada tanggal 8 Juli 2022 sekitar  pukul 16.43 WIB, artinya sehari sebelum kematian Brigadir J.

Vera juga mengenang Brigadir J sebagai orang yang baik. "Selama saya kenal dia adalah orang yang baik dan penyayang, sangat sopan sekali, " lanjut Vera.

BACA JUGA : - Kapolda Jambi Bantah Personil Jambi Terlibat

Ia berharap kasus yang menimpa kekasihnya Brigadir J segera mendapat keputusan yang adil dan terungkap sesuai fakta yang terjadi.

Selama 6 jam pemeriksaan hingga pukul 18:45 Minggu (24/7) Vera didampingi kuasa hukumnya, Ramos Hutabarat dan Ferdi. Vera dicecar dengan 32 pertanyaan. Kata tim kuasa hukum, Ferdy, sempat terjadi sedikit kesulitan Vera dalam mengulang memori atau mengingat ulang kenangan yang lampau-lampau.

"Apalagi kondisi klien saya ini kan sempat trauma, jadi memang harus dalam posisi rileks baru bisa dilakukan pemeriksaan oleh penyidik," lanjutnya lagi.

BACA JUGA : Vandphone Vera Disita Penyidik Polri, Ditanya Soal Intensitas Komunikasi dengan Kekasihnya Yosua

Sementara itu, dalam prosesi hata parsirangan atau sesi penyampaian kalimat terakhir untuk almarhum Brigadir J, pada Senin (11/7) di Sungai Bahar Muaro Jambi, Vera kekasih alm menyampaikan kalimat perpisahan.

Dengan isak tangis di depan peti jenazah yang terbuka, Vera mengenang hubungan mereka yang sudah delapan tahun terjalin. "Tiga tahun abang di Jakarta, kita ga pernah jumpa, sekalinya jumpa…" Vera tiba-tiba menghentikan ucapannya.

Dalam kesempatan ini Vera juga mengenang hadiah kado ulang tahun yang diberikan Brigadir J untuknya, berupa cincin berukir nama. Sambil memperlihatkan jarinya di depan peti alm Brigadir J, Vera mengenang cincin itu sebagai sebuah hadiah terbaik yang pernah ia terima.

 

BACA JUGA : 

Siapakah Sosok Kekasih Brigadir J ?

Keluarga Ngaku Terima Peti Jenazah dan Surat Kosong, Umur Brigadir J pun Ditulis Salah

 

"Cincin yang aku pake, kado ulang tahun yang pernah abang kasih sama aku, cincin ini ada namanya, cincin ini ada namanya, dan ini akan aku simpan untuk kenang-kenangan, " lanjut alumni STIKES Merangin ini dalam isak tangis.

Dalam kesempatan ini Vera juga membawa hadiah untuk alm Brigadir J. "Ini ada sedikit kado yang aku janjikan, aku sudah WA, abang bilang terimakasih Dek, " lanjut Vera, kemudian ia menyodorkan segulung kain sebagai hadiah yang dimaksud, seperti sepasang pakaian, namun tidak terlalu jelas di video.

Dalam momen ini Vera juga membentangkan sehelai kain panjang di tubuh alm Brigadir J. "Sepanjang kain inilah hubungan kita bang, " kata Vera lagi.

Tante Brigadir J, Rohani Simanjuntak kepada media sempat mengatakan, bahwa keponakannya akan menikahi Vera setelah naik pangkat menjadi perwira.

Sementara itu, Samuel Hutabarat ayah Brigadir J, kepada Jambi Ekspres mengatakan putranya telah delapan tahun menjalin hubungan asmara dengan Vera.

Untuk urusan percintaan, putranya kata Samuel tidak ada hambatan, keluarga besar kedua belah pihak juga telah sama-sama merestui hubungan mereka berdua. 

Brigadir J pertama kali kenal dengan Vera saat bertugas di Brimob Merangin.

“Sudah kenal 8 tahun,“ ujar Samuel, bukan waktu yang singkat, namun hubungan keduanya terjalin normal. Bahkan Brigadir J telah merencanakan pernikahan dengan sang kekasih, Vera.

BACA JUGA : Ini Orang yang Sengaja Melucuti CCTV di Rumah Ferdy Sambo

Meski menjalin hubungan jarak jauh, Brigadir J di Jakarta dan Vera di Kabupaten Merangin, 7 jam dari Kota Jambi, namun komunikasi mereka berdua kata Samuel tetap terjalin. Dan sang kekasih juga pernah datang ke rumah mereka di Jambi di Perumahan Asri Kenali Bawah.

Saat kedatangan jenazah Brigadir J di Sungai Bahar Jambi pada Sabtu (10/7),  sang kekasih dan keluarga bahkan duluan sampai di Sungai Bahar, lebih dulu melihat peti jenazah Alm Brigadir J, karena saat itu Samuel dan istri masih perjalanan dari Sumatera Utara menuju Jambi. (rio)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: