Bantah Personil Jambi Terlibat, Kapolda Jambi Sudah Tiga Kali ke Rumah Orangtua Brigadir J

Bantah Personil Jambi Terlibat, Kapolda Jambi Sudah Tiga Kali ke Rumah Orangtua Brigadir J

Kapolda Jambi menggandeng tangan ibu alm Brigadir J saat kunjungan ketiganya di rumah duka, Minggu (24/7). Foto : Rio/Jambi Ekspres--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Minggu (24/7), Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo kembali turun di Kecamatan Sungai Bahar Kabupaten Muaro Jambi, daerah tempat orangtua Brigadir J tinggal.

Ini adalah ketiga kalinya Kapolda Jambi menyambangi kediaman alm. Pertama hari Rabu (13/7), dua hari setelah pemakaman Brigadir J, Rachmad ketika itu datang untuk menyampaikan belasungkawa dan bertemu orangtua Brigadir J.

BACA JUGA : Vera Sudah Tiga Tahun tak Berjumpa Kekasihnya Brigadir J

Kemudian Jumat (15/7) ia datang kembali bersama istri dan rombongan sambil mengikuti ibadah syukur bersama keluarga almarhum. Dalam kesempatan itu, ia berjanji mengirimkan petugas trauma healing untuk keluarga alm.

Lalu Minggu (24/7) Kapolda Jambi kembali mampir. Kedatangan kali ini ia bersama rombongan turut menghadiri doa bersama dengan anggota organisasi HBB (Horas Bangso Batak) di rumah orangtua Brigadir J.

Bantah Personilnya Terlibat

Sebelumnya, Rachmad mengatakan bahwa personel di jajarannya Polda Jambi tidak terlibat sama sekali saat proses penjemputan hingga pemakaman Brigadir J.

Semua kata Rachmad langsung ditangani oleh personel dari Mabes Polri. Mulai dari pemberangkatan peti jenazah Jakarta-Jambi pada hari sabtu, 9 Juli 2022 hingga Senin 11 Juli 2022 saat proses pemakaman, semua itu  dikatakan Rachmad langsung dari Mabes Polri.

"Yang menyampaikan hasil yang terjadi terhadap Brigadir J dan Bharada E kepada keluarga juga dari Mabes polri," tegasnya, seperti dikutip dari TVOne, 

BACA JUGA : Siapakah Sosok Kekasih Brigadir J ?

Sejauh ini kehadiran Rachmad ke rumah keluarga Brigadir J selalu disambut baik. Ayah kandung Yosua, Samuel Hutabarat saat kehadiran Rachmad pertamakali ke kediamannya, sempat mengadu bahwa mereka sangat berharap agar barang-barang Yosua bisa segera dikembalikan.

Pastikan Keamanan Selama Autopsi Ulang

Kedatangan Kapolda Jambi  ke Sungai Bahar kali ini, sekaligus  mengecek RSUD Sungai Bahar sebagai lokasi pelaksanaan autopsi ulang jenazah Brigadir J. 

"Tadi saya sudah bertemu langsung dengan Kepala Rumah Sakit Daerah Sungai Bahar dan mengecek seluruh lokasi dan persiapan ruangan, semua sudah tersedia dengan baik," ujar Kapolda.

Ia juga memastikan seluruh persiapan keamanan juga sudah berjalan.

"Personel pengamanan akan segera dipersiapkan. Lokasi-lokasi untuk rekan media juga telah kita persiapkan agar tidak menghalangi seluruh proses yang berjalan," jelasnya.

Kuasa Hukum keluarga mendiang Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak melalui pesan Whatsapp, Minggu (24/7) memastikan autopsi ulang jenazah Brigadir J akan dilakukan pada hari Rabu (27/7) mendatang.

"Benar. Autopsi ulang akan dilakukan pukul 10.00 WIB pagi," ungkapnya.

Terkait lokasi dilaksanakan autopsi ulang, kata Kamaruddin akan dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sungai Bahar.

Sejumlah persiapan juga telah dilakukan menjelang autopsi ulang, "Seperti tempat autopsi, tukang gali kubur, Dokter Forensik, Pendeta, baju  dan lainnya", tutupnya.

Sementara ITU, Direktur RSUD Sungai Bahar  Dr. Aang Hambali kepada Jambi Ekspres mengatakan, pihaknya telah didatangi utusan tim forensik Polri pada Jumat (22/7).

Mereka datang untuk memastikan kesiapan RSUD Sungai Bahar “Tadi dokter forensik melihat kesiapan alat jika sewaktu-waktu diminta,” kata Dr Aang.

Kedatangan dokter forensik Polri ini didampingi langsung oleh pihak Polres Muaro Jambi dan Polda Jambi. (rio/van/dpc)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: