Dokter Forensik Polri Sudah Cek RSUD Sungai Bahar

Dokter Forensik Polri Sudah Cek RSUD Sungai Bahar

Foto bersama Direktur dan staf RSUD Sungai Bahar dengan Bupati Muaro Jambi sebelum Covid-19. (foto : IG RSUD Sungai Bahar)--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Direktur RSUD Sungai Bahar  Dr. Aang Hambali kepada Jambi Ekspres mengatakan, pihaknya telah didatangi utusan tim forensik Polri pada Jumat (22/7).

Mereka datang untuk memastikan kesiapan RSUD Sungai Bahar jika dibutuhkan saat autopsi ulang jenazah Brigadir Yosua Nopryansah Hutabarat alias Brigadir J “Tadi dokter forensik melihat kesiapan alat jika sewaktu-waktu diminta,” kata Dr Aang.

Kedatangan dokter forensik Polri ini didampingi langsung oleh pihak Polres Muaro Jambi dan Polda Jambi.

Namun demikian Dr Aang mengaku belum mendapat jadwal kapan autopsi dilakukan. Pihak RSUD Sungai Bahar kata Dr Aang siap membantu jika dibutuhkan saat prosesnya nanti.

Sementara itu usai pemeriksaan di Polda Jambi malam ini (22/7), kuasa hukum keluarga Brigadir J Kamaruddin membeberkan autopsi akan dilakukan minggu depan, antara hari senin atau selasa.

Mengenal RSUD Sungai Bahar

Dikutip dari https://sirs.kemkes.go.id, tertulis RSUD Sungai Bahar memiliki SDM yang cukup banyak diantaranya tujuh dokter umum, tiga dokter gigi, dua spesialis penyakit dalam.

Masing-masing satu spesialis kesehatan anak, spesialis  Obstetri & ginekologi, spesialis Anestesiologi, spesialis Radiologi, spesialis Patologi Klinik dan satu spesialis Telinga Hidung Tenggorokan.

Tercatat pula RSUD Sungai Bahar hanya memilki satu petugas kamar jenazah, 25 perawat, dan banyak lainnya.

RSUD Sungai Bahar adalah rumah sakit umum milik Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi yang ada di wilayah Sungai Bahar, tepatnya di Jalan Soekarno Hatta Desa Suka Makmur Kecamatan Sungai Bahar Kabupaten Muaro Jambi.

Rumah sakit ini memberikan pelayanan yang ditunjang dengan fasilitas medis yang cukup lengkap.  

Selain itu, RSUD Sungai Bahar juga sebagai rumah sakit rujukan dari faskes tingkat 1, seperti puskesmas atau klinik.

 

BACA JUGA :

BREAKING NEWS : Jadwal Autopsi Ulang Brigadir J Minggu Depan. Ini Harinya..

Minta Uang dan Fasilitas, Nama Pj Bupati Muaro Jambi Dicatut.

 

 

 

Kapolda Jambi Sudah Berkoordinasi dengan RSUD Sungai Bahar

Sebelumnya  Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo pada Jumat (22/7) mengatakan pihaknya hingga saat ini juga masih menunggu jadwal autopsi dari Mabes Polri

"Pengamanan sudah kita siapkan. Kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak Rumah Sakit yang ada di Sungai Bahar," tuturnya.

Meski demikian, lokasi pasti autopsi mendiang Brigadir J masih belum bisa dipastikan. "Kita akan konsultasikan dengan tim autopsi nanti dimana akan dilaksanakan," pungkasnya.

Terkait siapa tim autopsi yang akan turun nanti,  semua kata Kapolda langsung di bawah koordinasi Mabes Polri. "Autopsi itu nanti dari Mabes Polri yang akan melaksanakan, untuk jadwalnya saya juga belum dapat kabar," ujar Kapolda, Jumat (22/7).

Diketahui, keputusan Polri untuk melakukan autopsi ulang pada jenazah Brigadir J ini diterangkan dalam konferensi pers pada Rabu (20/7) lalu pukul 21.00 WIB.

Saat konferensi pers, Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, terdapat tiga hal yang perlu disampaikan ke publik.

Pertama yakni terkait pencopotan Brigjen Hendra Kurniawan sebagai Karo Paminal Divisi Propam. 

Serta mencopot jabatan Kapolres Jakarta Selatan yang saat ini dijabat oleh Kompol Budi Herdi. 

Kedua terkait otopsi ulang terhadap mendiang Brigadir J. 

Dan yang ketiga yakni menindaklanjuti langkah-langkah laporan yang diterima, salah satunya degan menunjuk tim untuk mendalami kasus yang terjadi. (van/rio)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: