UIN SUTHA Sukses Menggelar Lokakarya Nasional UI GreenMetric World University Rankings

UIN SUTHA Sukses Menggelar Lokakarya Nasional UI GreenMetric World University Rankings

Rektor UIN STS Jambi menjadi salah satu narasumber--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Melalui Pusat Kajian Konservasi dan Sumber Daya Hayati selaku PIC UI GreenMetric World University Rankings Network, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi telah sukses melakukan agenda besar yaitu dengan mengadakan Lokakarya Nasional UI GreenMetric World University Rankings, Selasa (19/07) secara virtual. Agenda Lokakarya Nasional untuk Perguruan Tinggi Keagaamaan di UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi ini merupakan agenda yang ke-4 dibawah naungan UI GreenMetric sejak tahun 2019.

Agenda Lokakarya Nasional ini sudah dijadwalkan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi sejak 2021 pada saat Lokakarya yang dilakukan di IAIN Samarinda. Keberhasilan acara ini tentu saja tidak lepas dari dukungan Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi (Prof. Dr. H. Su’aidi, MA., Ph.D) dan Wakil Rektor 1 bidang Akademik dan Kelembagaan (Dr. Rofiqoh Ferawati, S.E., M.E.I) dan juga merupakan Koordinator World University Rankings.


Rektor UIN STS Jambi saat memaparkan tentang Paradigma Transintegrasi--

Agenda Lokakarya ini mengusung Tema “Transintegrasi sebagai Transformasi Perguruan Tinggi dalam Mencapai Tujuan SDGs” seperti yang disampaikan oleh Bayu Kurniawan, S.Si., M.Sc selaku Ketua Pusat Kajian Konservasi dan Sumber Daya Hayati / PIC UI GreenMetric World University Rankings mengingat pentingnya peran Perguruan Tinggi sebagi Lokomotif Perubahan Sosial dalam mewujudkan masyarakat sejahtera untuk mencapai 17 tujuan SDGs yang akan berakhir pada tahun 2030.


Peserta UIN SUTHA Jambi menggelar Lokakarya Nasional UI GreenMetric World University Rankings--

Lokakarya Nasional UI GreenMetric World University Rankings dengan tuan rumah UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi dengan menghadirkan Narasumber dari berbagai perguruan tinggi terbaik di Indonesia diantaranya yaitu UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, Universitas Indonesia (UI), Universitas Gadjah Mada (UGM), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Islam Indonesia (UII), Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), UIN Radel Intan Lampung.


Lokakarya Nasional UI GreenMetric World University Rankings--

Selaku ketua panitia Bayu Kurniawan, S.Si., M.Sc melaporkan bahwa kegiatan Lokakarya Nasional UI GreenMetric pada tahun 2022 diikuti oleh 195 peserta dari seluruh Perguruan Tinggi dan Pemerintah Daerah di Indonesia diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Bappeda Kota Batam

2. Bappelitbang Kota Gunungsitoli

3. Dinas Lingkungan Hidup Kota Pontianak

4. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Binjai

5. IAIN Metro Lampung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: