Warga Sungai Ning Gelar Aksi Damai Tolak Lokasi TPA di RPT

Warga Sungai Ning Gelar Aksi Damai Tolak Lokasi TPA di RPT

Warga Sungai Ning Gelar Aksi Damai Tolak Lokasi TPA di RPT--

SUNGAIPENUH, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Warga Sungai Ning Kota Sungai Penuh melakukan aksi damai penolakan terhadap lokasi TPA yang ada di Renah Padang Tinggi (RPT), Selasa (19/2022). 

Sejumlah warga membentangkan spanduk bertuliskan masyarakat menolak lokasi TPA di RPT. Spanduk tersebut dipasang warga tepat di ucapan selamat datang di Sungai Ning. Aparat kepolisian pun sudah berada di lokasi melakukan pengamanan dalam aksi tersebut. 

"Ya masyarakat umumnya menolak RPT jadi lokasi pembuangan sampah. Karena mencemari lingkungan dan aliran air Sungai di sekitar RPT juga sudah mulai tercemar. Ini yang dikhawatirkan warga setempat, " kata salah seorang masyarakat Sungai Ning saat menggelar aksi.

Informasi yang dihimpun hingga siang  warga masih ramai di jalan nasional kawasan Sungai Ning. Warga minta pembuangan sampah di RPT dihentikan.

Sementara itu Kadis LH Sungai Penuh dikonfirmasi belum belum memberikan tanggapan.

Sebagai informasi saat ini Pemkot Sungai Penuh menjadikan RPT sebagai lokasi TPA karena sudah tidak ada pilihan lain lagi. Sebelumnya di RKE dan kawasan puncak juga ditolak oleh masyarakat sekitar. (Hdp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: