Apple Akan Keluarkan iPhone yang Bisa Dipakai Saat Layar Basah Kena Hujan

Apple Akan Keluarkan iPhone yang Bisa Dipakai Saat Layar Basah Kena Hujan

Harga iPhone 14 Diprediksi Bakal Lebih Mahal Foto: LetsGoDigital Baca artikel detikinet, "Duh! Harga iPhone 14 Diprediksi Bakal Lebih Mahal" selengkapnya https://inet.detik.com/consumer/d-6172897/duh-harga-iphone-14-diprediksi-bakal-lebih-mahal. Downloa--

JAMBIEKSPRES.CO.ID - Menurut sebuah paten yang diungkap Forbes, via TechRadar, iPhone mendatang akan dibekali dengan fitur yang mampu mengenali yang mana jari pengguna yang mana itu air, dengan mengenali tingkat kelembaban di atas layarnya.

Jadi ketika yang menyetuh layar adalah air, maka hal ini tidak akan memaksa iPhone untuk mengenalinya sebagai jari, mencegah kesalahan dalam melakukan input, atau perintah.

Untuk memungkinkan hal itu terwujud, Apple mungkin harus melakukan beberapa perubahan besar, termasuk perubahan pada kontrol dan antarmuka yang dimilikinya oleh iPhone dan juga mungkin perangkat Apple lainnya.

Belum jelas kapan teknologi ini nantinya akan mulai diaplikasikan. Apakah iPhone 14 bakal jadi iPhone pertama dengan fitur ini, only time will tell.

Harga iPhone 14 Naik

Informasi terbaru datang dari Apple yang disebut bakal menaikan harga iPhone teranyar mereka di 2022 ini, demikian seperti dilaporkan Forbes.

Menurut bocoran ini Apple yang setiap tahunnya meluncurkan iPhone diharga yang relatif sama, dipaksa untuk menaikan harga iPhone mereka per iPhone 14 dan variannya.

Menurut Apple dalam sebuah pernyataan, kenaikan harga iPhone 14 ini ada hubungannya dengan peningkatan biaya produksi melibatkan rantai suplai Apple.  

Oleh sebab itu, “Kami (Apple) harus membebani biaya ini pada konsumen”.

Jadi jika iPhone 13 sebelumnya dihargai $799, maka per iPhone 14 nanti harga model standar iPhone akan menjadi $899 atau naik seratus dolar AS.

Demikian juga varian lainnnya. Jika iPhone 13 Pro sebelumnya dibanderol $999, maka model iPhone Pro kali ini akan menjadi $1099.

Untuk model termahalnya,  iPhone 14 Pro Max peningkatan harga dari $1099 menjadi $1199 pun tak terhindarkan.

Perlu dicatat pula bahwa untuk tahun 2022 ini, Apple tidak lagi memproduksi iPhone mini dan digantikan dengan iPhone 14 Max, yang diharga $999 atau 300 dolar lebih mahal dari iPhone 13 mini.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: