Jadwal Seleksi PPPK 2022: Pelamar Prioritas Juli, Pelamar Umum September-Desember

Jadwal Seleksi PPPK 2022: Pelamar Prioritas Juli, Pelamar Umum September-Desember

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Jadwal PPPK 2022 untuk kategori pelamar prioritas dan pelamar umum tidak dilaksanakan secara bersamaan.

Jadwal seleksi PPPK 2022 kategori pelamar prioritas diadakan pada Juli hingga Agustus. Sedangkan pendaftaran PPPK 2022 bagi pelamar umum dilaksanakan pada September – Desember.


yamaha--

Info terbaru jadwal PPPK 2022 ini disampaikan oleh Wakil Ketua Guru Lulus Passing Grade Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (GLPG PPPK) Hasna.

Menurut Hasna, sesuai informasi dari pejabat Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), seleksi PPPK Guru prioritas I dilaksanakan pada Juli – Agustus.

BACA JUGA: 

Kabar Gembira, Pemda Diminta Tambah Formasi PPPK 2022

Pelamar prioritas I adalah guru honorer THK-II, guru non ASN, guru lulusan PPG, dan guru swasta yang telah lulus passing grade atau memenuhi nilai ambang batas pada seleksi PPPK Guru 2021.

Pelamar prioritas I tidak perlu lagi mendaftar di portal SSCASN Badan kepegawaian Negara (BKN) seperti pelamar umum. Mereka langsung diangkat menjadi PPPK.

Pengangkatan guru prioritas I sebanyak 195.954 serentak dilaksanakan pada Juli – Agustus.

Selanjutnya, pada September – Desember dilaksanakan perekrutan PPPK 2022 untuk prioritas II, III, dan pelamar umum.

Pelamar prioritas II adalah guru honorer eks kategori II atau THK-II.

Sementara pelamar prioritas III adalah guru non-ASN di sekolah negeri yang terdaftar di data pokok pendidikan (Dapodik) dan memiliki masa kerja paling rendah 3 tahun.

Sedangkan pelamar umum adalah lulusan pendidikan profesi guru (PPG) yang terdaftar pada database kelulusan PPG di Kemendikbud Ristek dan guru yang terdaftar di Dapodik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: