Hari Ini Pendaftaran Calon BIntara dan Tamtama TNI AL Dibuka, Lewat Online 11 Juli-11 Agustus 2022

Hari Ini Pendaftaran Calon BIntara dan Tamtama TNI AL Dibuka, Lewat Online 11 Juli-11 Agustus 2022

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Pendaftaran prajurit Bintara dan Tamtama TNI AL telah dibuka, bisa dilakukan secara online mulai hari ini, Senin 11 Juli 2022.

Ya, saat ini Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut atau TNI AL sudah membuka rekrutmen calon prajurit, pendaftaran sudah dimulai.

Rekrutmen tersebut melalui Pendidikan Bintara Prajurit Karier (Bintara PK) dan Tamtama Prajurit Karier (Tamtama PK) Gelombang II TA 2022.

Pendaftaran Bintara dan Tamtama TNI AL dapat dilakukan secara online mulai hari ini, Senin 11 Juli hingga 11 Agustus 2022.

Di samping itu, masih ada proses validasi pendaftaran yang akan dilakukan mulai 18 Juli sampai dengan 11 Agustus 2022.

Nah, untuk mengetahui persyaratan, cara mendaftar, jadwal penerimaan, materi seleksi, dan lokasi pendaftaran dapat dilihat melalui alamat website http://al.rekrutmen-tni.mil.id/.

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono telah menginstruksikan kepada pejabat struktural agar melaksanakan seleksi prajurit dengan sebaik-baiknya.

Khususnya para Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) selaku Ketua Panda Werving (Panitia Daerah Penerimaan Prajurit) dan para Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal).

Dengan demikian TNI AL kedepan akan mendapatkan prajurit profesional dan berkualitas.

Yudo juga memerintahkan para Danlantamal dan Danlanal mengajukan Casis berdasarkan kebutuhan.

Ia pun meminta agar pemenuhan pos angkatan laut (posal) di jajaran dan harus berasal dari putra-putri asli daerah.

Kebijakan baru pimpinan TNI AL, bahwa Posal sebagai satuan terkecil TNI AL di wilayah yang memiliki fungsi operasi, Intelijen maritim (Intelmar) dan teritorial dalam pembinaan potensi maritim.

“Posal akan dipimpin oleh komandan berpangkat Kapten, dengan tiga staf berpangkat Lettu/Letda dengan kualifikasi operasi, Intel, dan Potmar dan beranggotakan 20-25 personel,” kata Yudo dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat 8 Juli 2022.

Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan personel, TNI AL telah mendirikan tiga Satuan Pendidikan (Satdik).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: