Polisi Amankan Satu Unit Excavator yang Diduga Digunakan untuk PETI

Polisi Amankan Satu Unit Excavator yang Diduga Digunakan untuk PETI

Polisi Amankan Satu Unit Excavator yang Diduga Digunakan untuk PETI--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Ditreskrimsus Polda Jambi bersama Tim Gabungan melakukan penindakan terhadap aktivitas PETI selama tiga hari.

Penindakan PETI dilakukan di Batang Asai Kabupaten Sarolangun, dengan menyisir 6 titik lokasi dari pagi hingga sore hari.

Penindakan ini dipimpin langsung oleh Dirreskrimsus Polda Jambi Kombes Pol Christian Tory bersama Asisten I Bupati Sarolangun dan unsur Forkompincam.

Di tengah malam, tim melakukan penyisiran ke titik yang berlokasi di Desa Tambak Ratu, dan berhasil menemukan 1 unit alat berat yang diduga digunakan Pelaku PETI.

"Pelaku mengelabui tim dengan menyimpan alat berat di dalam hutan dan menutup akses jalan menuju hutan," ujarnya, Senin (11/7).

Satu unit excavator diamankan di tengah hutan pukul 00.00 WIB, alat berat tersebut ditinggalkan pelaku dan ditutup menggunakan terpal dan daun serta ranting.

Selain alat berat, pihaknya juga mengamankan komputer dan monitor alat berat guna penyelidikan.

"Barang bukti kita bawa ke Polres Sarolangun," kata Tory.

Tory menambahkan, pihaknya akan menyelidiki siapa pemilik alat berat ini serta akan memanggil Kepala Desa setempat untuk meminta keterangan.

"Saya akan pantau terus, apabila masih ada kegiatan di sini maka saya akan turun kembali namun dengan strategi yang lain," tegasnya. (Rio)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: