Jamaah Sholat Idul Adha di Taqwa 3 Kota Jambi Membludak

Jamaah Sholat Idul Adha di Taqwa 3 Kota Jambi Membludak

IDUL ADHA: Di Jambi, Muhammadiyah melaksanakan Sholat Idul Adha di Lapangan Masjid Taqwa 3, Jemaah terlihat membludak --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Muhammadiyah menggelar Sholat Idul Adha sehari lebih awal dari pemerintah, yaitu pada Sabtu, 9 Juli 2022. Di Kota Jambi pelaksanaan Sholat Idul Adha, 10 Zulhijjah 1443 terlihat juga berlangsung di Lapangan Masjid Taqwa 3.

Dari pantauan di lokasi, pelaksanaan Sholah Idul Adha berlangsung mulai pukul 07.00 WIB dengan yang bertindak sebagai Imam dan Khotib yaitu Ustadz Faris BQ. Dimana Khotib menyampaikan materi khutbahnya dengan tema 'Motivasi ke Puncak Tauhid'.

Dalam menyampaikan khotbahnya, khotib menyampaikan kepada jamaah bahwa pelaksanaan Sholat Idul Adha yang dilaksanakan hari ini tentunya berbarengan dengan milyaran umat muslim di dunia. "Oleh karena itu, marilah kita menyerahkan semua urusan kita kepada Allah, dan selalu lah berdoa agar kita tidak dibiarkan oleh Allah untuk menyelesaikan persoalan kita tanpa dibantu-NYA,"  ujar Khotib saat menyampaikan khutbah.

Sementara itu, menurut pengakuan salah seorang jamaah, Amar mengatakan, jamaah yang ikut melaksanakan Sholat Idul Adha tahun ini terlihat lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya. Hal itu terlihat dari jumlah jamaah yang membludak memadati lapangan  Masjid Taqwa 3, bahkan sebagain ada juga yang terpaksa membuat shaf sholat mengunakan jalan di luar lapangan. "Tahun ini ramai sebelumnya tidak sebanyak sekarang," ujarnya. (kar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: