Kisah Anak Sopir Angkot Lulus Tes Polisi dengan Nilai Terbaik

Kisah Anak Sopir Angkot Lulus Tes Polisi dengan Nilai Terbaik

Udin, sopir angkot yang putranya lulus tes polisi dengan predikat Juara Umum pada angkatannya di SPN Polda Jabar--

BANDUNG, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Akun Youtube Polda Jawa Barat mengunggah video haru kisah anak sopir angkot bernama Andi Sonjaya yang berhasil lulus jadi polisi.

 

Dalam video tersebut Andi terlihat dilantik dan berhasil meraih nilai terbaik di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jawa Barat. Tampak Andi berlutut memeluk kaki ayahnya dan tak kuasa menahan tangis.

 

Ayah Andi  bernama Udin Sudrajat, Udin sehari-hari bekerja sebagai sopir angkot di Kota Bandung trayek Cicadas-Elang. “Ini anak saya, berhasil jadi polisi dan saya sopir angkot,” ujar Udin memperkenalkan diri. 

 

Udin dalam rasa haru menyampaikan rasa terima kasih tak terhingga kepada Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana dan berbagai pihak di SPN Polda Jawa Barat.

 

"Kami ini merasa bangga sekali. Ternyata anak sopir angkot juga bisa jadi polisi, pangkat Brigadir," ujar Udin dikutip dari video yang diupload Polda Jawa Barat. 

 

Tak tanggung-tanggung, meski anak sopir angkot Andi berhasil membuat ayahnya bangga karena tercatat sebagai lulusan terbaik di angkatannya. 

 

Dikutip dari detikjabar.com, hasil pendidikan Andi berpredikat 'Juara Umum'.

Andi mendapatkan nilai akademis 80,51, nilai MK 75,35, nilai Kesjas 85,15. Dengan demikian, total nilai yang diraih pemuda kelahiran 2001 itu mencapai 80,34 .

 

Pria kelahiran Bandung, 14 Agustus 2001 itu juga menjadi peserta didik terbaik karena menjadi lulusan dengan nilai tertinggi dari aspek kesehatan dan kesamaptaan jasmani, serta peringkat tertinggi dari aspek penggabungan nilai aspek akademis, mental kepribadian, dan kesamaptaan.

 

Udin di depan pejabat Polda dan undangan yang hadir juga menyampaikan amanah untuk sang anak agar bisa menjadi polisi yang baik dan berpihak kepada masyarakat.

 

"Mudah-mudahan selanjutnya menjadi polisi yang baik. Mudah-mudahan doa kami sebagai orang tua. Anda itu sebagai polisi harus polisi yang baik, harus berpihak ke masyarakat, " kata Udin.

 

Ia juga berharap anaknya tak memiliki nafsu untuk memperkaya diri dengan jalan yang tak baik.

 

"Kalau kamu pengen memperkaya diri jangan jadi polisi. Kalau pengen kaya, jangan jadi polisi. Jadi pengusaha saja," ucap Udin disambut tepuk tangan hadirin di lokasi pelantikan. 

 

Andi yang masih tegap berdiri sambil memegang rangkaian bunga terlihat tak kuasa menahan tangis mendengar pesan moral dari ayahnya. Beberapa kali terlihat Udin menepuk bahu Andi pertanda bangga dan juga haru. 

 

Usai pelantikan Udin mendapat kehormatan berbincang dengan Kapolda dan mendapat sambutan ramah dari Kapolda dan jajaran. (dpc)




Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: