Begini Cerita Warga Pulau Tengah Kerinci yang Dihadang Harimau Saat Pulang dari Kebun

Begini Cerita Warga Pulau Tengah Kerinci yang Dihadang Harimau Saat Pulang dari Kebun

KERINCI, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Kemunculan harimau sumatera di wilayah perkebunan Pulau Tengah Kerinci masih meresahkan. Terutama di kawasan pancuran rayo, area perkebunan warga. 

Dua orang warga Pulau Tengah sempat dihadang harimau saat pulang dari ladang sekitar 15.30 Wib. Yakni Erdian ( 37 ) dan ayahnya Khairuddin ( 52 ) yang pulang dari ladang kawasan Pancuran Rayo. 

Erdian mengatakan saat tiba didekat penyeberangan sungai mereka langsung berhadapan dengan seekor harimau dengan jarak beberapa meter.

"Untung saja ada anjing kalau tidak itu kami pasti udah menjadi mangsanya, kebetulan juga saat kami mengacungkan tombak kepadanya harimau tersebut langsung pergi," ungkapnya.

BACA JUGA: 

BREAKING NEWS: Harimau Teror Warga Pulau Tengah, Dua Ekor Anjing Dimangsa

"Saat anjing menggonggong sambil menghampirinya harimau tersebut langsung menerkam dan datang lagi anjing saya yang satu lagi, harimau kembali menerkamnya hingga kedua anjing saya terkapar, saat itu juga kami langsung bergegas kembali kedusun dan melaporkan kejadian kepada masyarakat," kata dia Jumat (8/7/2022) 

Camat keliling Danau Fauzi Dailami saat ditanya melalui membenarkan dengan adanya laporan masyarakat. "Saya akan melaporkan kejadian ini  ke pihak TNKS, biar nanti kejadian serupa tidak akan terulang lagi," ungkapnya.

Menurutnya banyak juga warga yang menduga harimau tersebut merupakan harimau yang dilepas BKSDA sebelumnya. 

Kepala BBKSDA provinsi Jambi H.Udin Ikhwanudin menyampaikan bahwa pihaknya selalu berkoordinasi dengan pihak BBTNKS Kerinci dan juga para masyarakat, agar keresahan masyarakat terhadap Manggala dan Citra bisa normal kembali.

"pihak kami selalu mengawasi dan berkoordinasi dengan pihak BBTNKS Kerinci, dan sebagian perangkap sudah kami pasang dibeberapa titik Lokasi, " ujarnya. (Hdp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: