Sehari 3 Orang Tewas Disebabkan Laka Lantas Truk Batu Bara

Sehari 3 Orang Tewas Disebabkan Laka Lantas Truk Batu Bara

ilustrasi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Kecelakaan lalu lintas yang disebabkan truk batu bara di provinsi Jambi masih terus terjadi. Bahkan dalam sehari, tiga orang tewas akibat kejadian itu. Peristiwa ini terjadi pada Minggu (3/7).

Peristiwa pertama terjadi sekitar pukul 00.40. Lokasinya di Jalan Lintas Jambi - Muara Bulian RT 12, Kelurahan Jembatan Mas, Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari.

Dalam kejadian ini, seorang pengemudi truk batu bara yaitu Tukiman (61) meninggal dunia. Informasi yang didapat, truk Hino Dutro BH 8627 BU yang dikendarai Tukiman, melaju dari arah Muara Bulian menuju Jambi.

Di lokasi kejadian, dia langsung parkir di badan jalan untuk mengecek kondisi kendaraan. Saat itu, truk Mitsubishi Canter BH 8201 DU yang juga mengangkut batu bara, dikendarai Eko Siswandra (31) berada di belakangnya.

Mobil itu menabrak Tukiman, warga Batang Hari. Korban sempat dibawa ke Puskesmas Jembatan Mas, tapi tak bisa diselamatkan lagi. 

Peristiwa kedua, masih di wilayah Kabupaten Batanghari. Kali ini, seorang pengendara sepeda motor bernama Ardhika Afif Qodri (16) tewas, setelah menabrak truk batu bara BH 8705 MK. Korban menabrak truk dari belakang.

Kejadian selanjutnya, terjadi pukul 02.30, di Jalan Jambi - Muara Bulian RT 05 Desa Muaro Pijoan Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muaro Jambi. Pengemudi sepeda motor, Saparudin (60) tewas.

Ceritanya, sepeda motor Honda Revo BH 3312 MF yang dikendarai Saparudin, melaju dari arah Muara Bulian menuju arah Jambi. Tiba-tiba dari arah belakang truk Mitsubishi Canter BH 8808 NU menabrak bagian samping sepeda motor. Melihat kejadian itu, sopir truk langsung kabur.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto, melalui Kasubbid Penmas Bid Humas, Kompol Mas Edy mengatakan, kejadian ini diketahui, setelah polisi menerima laporan warga melalui Nomor Bantuan Polisi via WhatsApp 0853 60 555 222. Dari situ, personel langsung menuju 2 lokasi kecelakaan tersebut.

“Anggota langsung terjun ke lokasi kejadian,” kata Mas Edy. Dia menambahkan, truk batu bara jadi penyebab kecelakaan ini, sebelumnya terjadi Sarolangun. Korban 5 orang luka di kendaraan Avanza yang menabrak truk batu bara dari belakang. 

"Kasus kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas melibatkan kendaraan truk batubara, akan dilaporkan ke ESDM RI untuk sebagai bahan evaluasi untuk perusahaan batubara," kata Mas Edy. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: