Tak Punya Cita-cita Khusus tapi Ingin Jadi Orang Baik

Tak Punya Cita-cita Khusus tapi Ingin Jadi Orang Baik

Astia Wulandari--

 

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Astia Wulandari memang tak punya cita-cita tertentu dalam hidupnya, ia juga tak mematok profesi khusus di masa depannya. Kenapa? Karena ia yakin kesukses setiap orang pasti berbeda-beda.

 

"Hanya saja, tak membuat spesifik cita-cita bukan berarti tak punya harapan besar, " ujar Astia. Siswi kelas XI IPA SMA Adhyaksa Jambi ini punya mimpi bisa menjadi orang lebih baik ketika berada di lingkungan baru di masa depannya.

 

"Sejauh ini jika ditanya mau jadi apa? Guru?dokter atau apa? Masih belum bisa menentukannya, namun karena ingin jadi yang terbaik, jika suatu saat nanti ditakdirkan pada profesi tertentu, di lingkungan itu saya ingin jadi orang baik dan terus ingin jadi yang lebih baik, " lanjut Astia.

 

Penggemar drakor dan penikmat bacaan fiksi ini ternyata juga  penganut kerja keras. Baginya jika mau lelah, capek dan tak gampang menyerah,  apapun keinginan pasti akan bisa terwujud. "Jika pun gagal, itu bukan berarti kalah, mungkin Tuhan sedang mempersiapkan kita untuk hal lain yang lebih baik, jadi jika telah usaha dan tetap tak sesuai keinginan, mungkin itu hanyalah kesuksesan yang tertunda, " lanjutnya lagi.

 

Gadis yang pernah menjadi juara baca puisi ini juga berbagi pengalaman tentang kemandirian yang telah ia jalani sejak tamat SD. "Saat usia SMP saya sudah mondok, jauh dari orangtua, itu cukup berat di awal, namun setelah dijalani Alhamdulillah sampai tamat juga di sana, " kisah penyuka warna hitam dan grey ini. Ia pun berterimakasih kepada orangtua yang telah membawanya pada perjalanan hidup yang cukup berwarna sejak kecil hingga remaja ini. "Itu akan jadi cambuk saya menyongsong masa depan, " ucapnya lagi. (dpc)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: