Kloter BTH 10 Provinsi Jambi Masuk Asrama, Besok Diberangkatkan

Kloter BTH 10 Provinsi Jambi Masuk Asrama, Besok Diberangkatkan

--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Jemaah Calon Haji (JCH) Provinsi Jambi pada penyelenggaraan ibadah Haji tahun 1443 Hijriah/2022 Masehi yang tergabung dalam BTH 10 telah memasuki Asrama Haji Embarkasi Antara (EHA) Jambi, Jumat (24/6). Secara estafet, rombongan JCH asal Kabupaten Kerinci tiba di asrama Haji pada pukul 07.00 WIB dan JCH asal Kota Sungai Penuh tiba sekira pukul 07.30 WIB. 

 Dilanjutkan pada pukul 09.45 WIB oleh rombongan jemaah asal Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan rombongan jemaah asal Kabupaten Tanjung Jabung Timur tiba di asrama haji pada pukul 10.30 WIB. Tiba terakhir pada jadwal kedatangan JCH BTH 10 di asrama haji yakni jemaah asal Kota Jambi pada pukul 14.00 WIB.

Setiba di Asrama Haji Embarkasi Antara Jambi, para JCH disambut oleh PPIH Provinsi Jambi, dipandu oleh petugas untuk memasuki aula sesuai ketentuan nomor jemaah. Pada prosesi penyambutan secara seremonial, serah terima JCH dilakukan dari PPIH kabupaten/kota. 

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi, H. Zostafia dalam sambutannya menuturkan, para JCH diimbau untuk tertib melakukan rangkaian kegiatan selama berada di asrama haji. Selain itu, jemaah diimbau memanfaatkan waktu untuk beristirahat dan tidur yang cukup.  

“Selamat datang di Asrama Haji Embarkasi Antara Jambi. Ada proses-proses yang harus dilalui jemaah dan ini merupakan kewajiban kami (PPIH Provinsi Jambi) dalam memberikan pelayanan. Diantaranya ada pemberian living cost, bahwa dari sejumlah ongkos naik haji yang telah disetorkan, kami kembalikan. Ini gunanya untuk belanja kebutuhan dasar di Arab Saudi,” ujarnya.

 

“Kami berharap kepada bapak/ibu jemaah memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. Selama proses ini, jemaah kami minta fokus beribadah. Kami melayani secara baik, segala kebutuhan kami siapkan. Ini tanggung jawab PPIH Provinsi Jambi. Jaga Kesehatan, jika ada kendala segera konsultasikan,” tegasnya. (aan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: