Kloter Pertama Jambi Masuk Asrama, Ini Tahap Pemeriksaan dan Pelayanannya Jamaah Haji

Kloter Pertama Jambi Masuk Asrama, Ini Tahap Pemeriksaan dan Pelayanannya Jamaah Haji

--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Tamu Allah perdana akan masuk ke asrama haji Provinsi Jambi pada Jumat (23/6). Yang pertama datang adalah Jamaah Calon Haji (JCH) dari Kerinci dan Sungai Penuh pada pukul 08.00 WIB.

Analis Muda Kebijakan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Provinsi Jambi Muhammad Bafadhal mengatakan, JCH akan mulai diterima di asrama haji pada pukul delapan pagi.

 “Setelah rampung acara penerimaan langsung dilakukan One Stop Service, pemeriksaan tahap ketiga, pembagian gelang identitas dan pembagian Living Cost (biaya hidup) senilai 1.500 rial. Setelah ini ada juga kegiatan visitasi dan edukasi serta bimbingan manasik,” jelasnya.

Bafadhal menambahkan JCH Kloter 10 yang terdiri dari Kerinci, Sungai Penuh, Tanjab Barat, Tanjab Timur akan bermalam di asrama haji. Untuk kemudian pada setelah subuh persiapan keberangkatan. Direncanakan Gubernur Jambi Al Haris akan melakukan pelepasan JCH Kloter pertama ini. 

Bus angkutan jamaah dari Asrama Haji ke Bandara Sultan Thaha Jambi akan berangkat pada pukul 07.00 WIB. Nanti satu rangkaian kloter ini akan berangkat 10 bus dengan jarak 10 menit untuk menaikki 4 pesawat Lion Air yang mengantar ke Bandara Batam. “1 pesawat rata-rata memuat 150 orang,” sebutnya.

Adapun jamaah pertama berangkat,lanjutnya, merupakan JCH Kelompok Terbang (Kloter) BTH 10 yang terdiri dari 118 JCH Kota Jambi. Lalu 136 JCH TAnjabbar, 121 JCH Kerinci, 24 orang dari Tanjabtimur, dan 47 dari Sungai Penuh. “Total dengan petugas ada 493 orang,” pungkasnya. (aan)

Sumber: