Bupati Merangin Lepas 197 Orang CJH Merangin, Tiga Orang Gagal Berangkat Karena Belum Divaksin Covid-19

Bupati Merangin Lepas 197 Orang CJH Merangin, Tiga Orang Gagal Berangkat Karena Belum Divaksin Covid-19

--

Tiga Orang Gagal Berangkat Karena Belum Divaksin Covid-19

BANGKO, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Bupati Merangin H Mashuri melepas sebanyak 197 orang Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Merangin, menuju Tanah Suci Mekkah. Acara pelepasan dan syukuran haji itu berlangsung di Auditorium rumah dinas bupati Merangin, Kamis (23/6).

Pada kesempatan tersebut, bupati pesan kepada para CJH Merangin untuk selalu disiplin menjaga protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan tidak membawa  bekal makanan dari Merangin yang belebihan.

Bupati juga minta para CJH untuk tidak membawa keluarga yang mengantar sampai ke Asrama Haji Jambi. Disamping padatnya arus lalulintas karena angkutan batu bara, lokasi Asrama Haji Jambi juga sudah disterilkan.

‘’Keluarga pengantar CJH cukup sampai acara pelepasan di Masjid Baitul Makmur Merangin saja, karena semua sudah disterilkan. Di Asrama Haji Jambi, CJH tidak akan bertemu dengan keluarga yang mengantar, karena tempatnya sudah steril,’’ujar Bupati.

Selain itu, bupati berpesan kepada para CJH Merangin, untuk selalu menjaga kesehatan, makan yang teratur dan tidur yang cukup. Jangan sampai begitu tiba di Tanah Suci Mekkah, kesehatan CJH terganggu, sehingga ibadah haji-nya juga terganggu.

Tampak hadir pada acara pelepasan dan syukuran haji itu, Ketua Dewan Masjid Kabupaten Merangin H Arfandi Ibnu Hajar, Ketua DPRD Merangin H Herman Effendi, Assiten I Setda Merangin H Abd Gani dan Ketua TP PKK Merangin Hj Nurhaida Mashuri.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Merangin H Marwan Hasan menjelaskan, semestinya jumlah CJH Merangin sebanyak 199 orang. Namun ada tiga orang yang belum divaksin, sehingga keberangkatannya digagalkan.

‘’Sebanyak 197 orang CJH yang diberangkatkan itu, dibagi menjadi dua kloter. Untuk biaya domestik ditanggung oleh Pemkab Merangin,’’ujar H Marwan Hasan dibenarkan Bupati.

Pada musim haji tahun ini, CJH tertua bernama Muyah binti Aher berusia 64 tahun, berasal dari Desa Kungkai Kecamatan Bangko. JCH termuda bernama Rendi Pariansah berusia 24 tahun.

Dipenghujung acara, bupati bersama Forkopimda Merangin yang hadir, bersilaturahmi dengan bersalam-salaman dan mengalungkan sal kepada para CJH Kabupaten Merangin. (van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: